Ad imageAd image

Sat Set Ramadan, LAZiS Jateng Gelar Tarhib di Kawasan Simpang Lima Semarang

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 915 Views
2 Min Read
LAZis Jateng menggelar Tarhib Ramadan 1444 H pada momen Car Free Day (CFD) di Kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Minggu (19/3/2023). (Foto: LAZiS Jateng/Dokumen untuk Indoraya)

INDORAYA – Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (LAZiS) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Tarhib Ramadan 1444 H pada momen Car Free Day (CFD) di Kawasan Simpang Lima Kota Semarang, tepatnya di Masjid Baiturrahman pada Minggu (19/3/2023).

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng Ariyanto mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Sat Set Ramadan disemarakkan dengan kegiatan pawai, cek kesehatan gratis dan tukar botol bekas menjadi sayur.

“Alhamdulillah, senang dan bersyukur di kesempatan yang baik ini kami kembali bisa menyelenggarakan Tarhib sebagai persiapan menjelang bulan Ramadan 1444 H. Tarhib kami gelar serentak di beberapa wilayah di kota/kabupaten di Jawa Tengah,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Indoraya, Senin (20/3/2023).

BACA JUGA:   Partai Demokrat Jateng Terbanyak Keluarkan Dana Kampanye Pemilu, Sudah Rp 6,2 Miliar

Pria yang akrab disapa Ari tersebut menyampaikan, kegiatan Tarhib juga berbarengan dengan agenda Tarhib bersama Forum Zakat (FOZ) Jateng yang dihadiri oleh sejumlah Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Jateng.

“Berbarengan dengan pawai bersama lembaga zakat yang ada di Jawa Tengah (FOZ). Bisa nambah silaturahmi dan sinergi dalam menyambut bulan suci Ramadhan nanti,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pada bulan Ramadan tahun 2023 nanti LAZis Jateng menargetkan untuk dapat memberikan manfaat kepada sebanyak 55.600 penerima manfaat atau masyarakat yang ada di Jateng.

BACA JUGA:   Tercatat 2.000 Kasus Tahun Lalu, Kekerasan Perempuan dan Anak di Jateng Diklaim Turun

“InsyaAllah target kita bisa memberikan kebahagiaan kepada 55.600 masyarakat di Jawa Tengah, khususnya bagi mereka yang membutuhkan dalam program Sat Set Ramadaan yang kami inisiasi di tahun ini. Kami mohon dukungan dan sinergi dari sahabat kepedulian,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ari mengajak masyarakat untuk memaksimalkan persiapan menjelang bulan Ramadan. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk mengoptimalkan upaya memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat yang membutuhkan.

Share this Article
Leave a comment