Ad imageAd image

Sandiaga Uno Menjawab Singkat Soal Wacana Bacawapres Ganjar Pranowo

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 788 Views
2 Min Read
Sandiaga Uno didampingi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat berkunjung di Kota Lama Semarang, Rabu (13/9/2023) malam. (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA – Politisi PPP Sandiaga Uno digadang-gadang bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 semakin berhembus kencang. Pasalnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto telah membacakan pantun buatannya kepada sejumlah tokoh politik, salah satunya adalah Sandiaga Uno.

Di tambah, Menparekraf ini juga diusulkan oleh partainya untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga Uno menjawab singkat dan memilih berfokus berkerja dibandingkan membahas Bacawapres.

“Mungkin yang lebih tepat ditanya para pimpinan, kalau saya fokus kerja saja,” kata Sandiaga Uno saat ditemui di Semarang, Rabu (13/9/2023).

Ditanya awak media apakah Sandiaga sudah melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur Jawa Tengah itu, ia mengaku sejauh ini belum ada pertemuan dengN Ganjar, walaupun Sandi telah masuk bursa bacawapresnya.

“Belum ada keran beliau sedang beribadah (umroh), kemarin saya kirim wa untuk mendoakan,” ucap dia.

Kendati demikian, Sandi bakal istiqomah bersama PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Dikarenakan, keputusan koalisi antara Partai PPP dengan PDI Perjuangan ini sudah terjalin untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 mendatang.

Hal itu jawaban Sandiaga saat disinggung awak media terkait apakah membuka pintu untuk Demokrat untuk bergabung dalam koalisinya. Sementara ini, koalisi yang mengusung Ganjar Pranowo yakni PDIP, PPP dan Perindo.

“Nggak kita istiqomah sama PDIP itu sudah diputuskan. Insyaallah sampai akhir kita membangun bangsa dalam semangat bangsa. Pimpinan sudah memutuskan saya tinggak menjalankan,” ungkapnya.

Sandi menambahkan bahwa semua nama yang masuk dalam bursa bacawapres Ganjar merupakan putra terbaik yang dianggap dapat memimpin.

“Semuanya putra-putra terbaik, putra-putra yang diharapkan akan memimpin Indonesia dan sudah saatnya kita lebih banyak berkolaborasi,” tandasnya.

Share this Article