Ad imageAd image

Rijalul Ansor Cirebon Gelar Mujahadah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Jamaah Haji

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 35 Views
3 Min Read
PC MDS Rijalul Anshor Kabupaten Cirebon menggelar Mujahadah Akbar doa keselamatan bagi petugas dan jamaah haji tahun 1445 di Aula PC Nahdlatul Ulama Cirebon, Jumat (18/5/2024).

INDORAYA – Pimpinan Cabang (PC) Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Cirebon menggelar Mujahadah Akbar doa keselamatan bagi petugas dan jamaah haji tahun 1445 H. Acara ini berlangsung di Aula PC Nahdlatul Ulama Cirebon, Jumat (18/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor, Akhmad Ibnu Ubaidillah, Ketua MDS Rijalul Ansor, H.Syam’un Nasiruddin, Sekretaris PC GP Ansor Kab. Cirebon, Muhammad Arsyad, Wakil Sekretraris PC GP Ansor Cirebon, Hasan Malawi dan Jajaran Pengurus PC GP Ansor Kab. Cirebon lainnya serta para representatif pengurus¬†Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Se-kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:   Serahkan 40 Bentor, Bupati Imron Minta Warga NU Perkuat Perekonomian

Mujahadah Akbar ini menjadi bentuk kepedulian GP Ansor terhadap keselamatan dan kelancaran ibadah haji. Melalui acara ini, GP Ansor juga ingin menunjukkan sinergi dan kolaborasi yang erat antara organisasi pemuda dan lembaga agama.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, Akhmad Ibnu Ubaidillah menyampaikan tentang pentingnya doa dan kebersamaan dalam menjaga keselamatan jamaah haji.

“Kami sebagai pemuda Ansor ingin berkontribusi dalam mendoakan dan memberikan dukungan kepada petugas dan jamaah haji. Melalui Mujahadah Akbar ini, kita berdoa bersama memohon perlindungan dan kelancaran bagi mereka,” ujar Kang Inu.

BACA JUGA:   Serahkan 40 Bentor, Bupati Imron Minta Warga NU Perkuat Perekonomian

Menurutnya, dukungan dan doa dari masyarakat dalam menjaga keselamatan para jamaah haji sangatlah penting.

“Acara ini menjadi bentuk kebersamaan dan solidaritas dalam memohon perlindungan bagi petugas haji dan keselamatan jamaah haji kita. Semoga doa yang kita panjatkan bersama dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” katanya.

Mujahadah Akbar doa keselamatan ini berjalan penuh khidmat. Acara ini diisi dengan pembacaan doa oleh ulama terkemuka, tausiyah, dan pengajian yang mengingatkan pentingnya menjaga keselamatan dan semangat dalam menjalankan ibadah haji.

BACA JUGA:   Serahkan 40 Bentor, Bupati Imron Minta Warga NU Perkuat Perekonomian

Ketua MDS RA GP Ansor Cirebon, H.Syam’un Nashiruddin berharap bahwa melalui acara ini, doa-doa yang dipanjatkan dapat mencapai Allah SWT dan menjadi bagian dari amal ibadah yang baik.

Alumni PP. MIS Sarang Rembang ini berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam menjaga keselamatan dan kelancaran ibadah haji.

Dengan berakhirnya acara Mujahadah Akbar doa keselamatan ini, ia berharap doa dan usaha yang telah dilakukan dapat menjadi bagian dari upaya bersama dalam menjaga keselamatan dan kesuksesan ibadah haji para jamaah dari Kabupaten Cirebon.

Share this Article