Ad imageAd image

Remaja Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Usai Hanyut di Sungai Loji Pekalongan

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 700 Views
2 Min Read
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah seorang remaja tanpa identitas yang hanyut di Sungai Loji, Kota Pekalongan, Jumat (2/2/2024). (Foto: Dok. Basarnas)

INDORAYA – Seorang remaja tanpa identitas ditemukan tewas usai hanyut di Sungai Loji, Kota Pekalongan, Jumat (2/2/2024). Korban tersangkut di dasar sungai yang berada di bawah Jembatan Loji.

Berdasarkan informasi, remaja tersebut hanyut pada Jumat (2/2/24) pukul 14.00 WIB. Salah seorang saksi yang sedang melintas di jembatan melihat tubuhnya mengambang di aliran sungai yang cukup deras tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono mengatakan, berdasarkan informasi dari Polairud Pekalongan, saksi saat melihat remaja itu berusaha terjun untuk menyelamatkan. Namun karena arus deras, korban terlepas.

BACA JUGA:   Warga Terkejut Kambing di Temanggung Mati Misterius¬†

“Jadi saksi sedang berjalan melintasi jembatan di atas sungai Loji, saat melihat remaja tersebut spontan saksi terjun untuk menyelamatkan, namun meskipun bisa meraih kepala dan badan korban, karena arus deras, korban terlepas,” katanya dalam keterangan Indoraya.news, Sabtu (3/2/2024).

Selanjutnya saksi kemudian meminta bantuan warga sekitar dan informasi remaja hanyut itu sampai ke tim SAR. Akhirnya tim SAR gabungan terjun untuk melakukan pencarian.

Basarnas Unit siaga SAR Pemalang memberangkatkan satu tim dilengkapi dengan peralatan SAR air. Usai dilakukan pencarian, pada pukul 17.55 WIB korban berhasil dievakuasi namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

BACA JUGA:   18 Mantan Kepala Daerah Gabung Tim Pemenangan Amin Jateng, 4 Pernah Terjerat Korupsi

Budiono mengatakan, korban ditemukan tersangkut didasar sungai yang berada di bawah Jembatan Loji Kota Pekalongan.

“Korban tertimbun lumpur sungai sehingga agak menyulitkan personil tadi tapi akhirnya bisa diangkat,” katanya.

Dia mengatakan bahwa korban belum diketahui identitasnya. Sehingga jika ada pihak yang merasa kehilangan keluarganya segera diminta segera menghubungi aparat setempat.

Adapun ciri-cirinya yaitu seorang laki-laki berusia sekitar 14 tahun, rambutnya lurus dan pendek, bibir tebal, tingginya sekitar 150 centimeter, dan ada tanda lahir di lengan kiri.

BACA JUGA:   KPU Jateng Siapkan 102 TPS Khusus di Lapas, Sekolah Kedinasan, dan Pesantren

“Kalau ada pihak yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri laki-laki umur sekitar 14 tahun, rambut lurus pendek, bibir tebal, tinggi sekitar 150 cm dan ada tanda lahir di lengan kiri silahkan hubungi aparat setempat untuk dikonfirmasi lebih lanjut,” tandas Budiono.

Share this Article
Leave a comment