Ad imageAd image

Relawan Sedulur Prabowo Jateng Janji Menangkan Prabowo Subianto Jadi Presiden 2024

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 650 Views
3 Min Read
Relawan Sedulur Prabowo Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto. Deklarasi dilakukan di Hotel Grasia, Kota Semarang, Kamis (25/5/2023). (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Sebanyak 65 relawan yang tergabung dalam Sedulur Prabowo Jawa Tengah (Jateng) menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk menjadi Calon Presiden 2024. Relawan juga berjanji memenangkan Prabowo di Pilpres mendatang.

Deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto tersebut digelar di Hotel Grasia Kota Semarang, Kamis (25/5/2023) siang. Relawan yang hadir berasal dari berbagai lapisan masyarakat di 35 kabupaten/kota se-Jateng.

“Hari ini Kamis 25 Mei 2023 di Semarang kami Relawan Sedulur Prabowo siap mendukung Bapak Prabowo Subianto menjadi calon presiden Indonesia 2024,” ujar Koordinator Sedulur Prabowo, Fathudin saat membacakan deklarasi.

Fathudin menyatakan, pihaknya juga berjanji dan siap berjuang untuk memenangkan suara Prabowo Subianto di Jateng dalam Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Resmi Dukung Prabowo, Projo Jateng Bakal Bentuk Tim Pemenangan di 35 Daerah

“Kami berjanji siap mengawal dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI tahun 2024-2029. Kami siap memberikan sosialisasi kepada masyarakat Jateng dalam Pemilihan Presiden 2024,” ungkapnya.

Selain itu, Sedulur Prabowo juga siap membantu keamanan dan ketertiban masyarakat agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kelima kami siap berpartisipasi aktif dalam bidang sosial politik untuk ikut menjaga tegaknya NKRI yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945” imbuh Fathudin.

Deklarasi dukungan Sedulur Prabowo tersebut juga dihadiri dan disaksikan oleh pimpinan DPD Partai Gerindra Jateng. Yakni Ketua dan Sekretaris DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid dan Sriyanto Saputro.

BACA JUGA:   Pengamat Politik Nilai Prabowo-Gibran Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menyambut baik dukungan dari elemen masyarakat untuk ketua umum partainya yang pada 2024 akan maju sebagai calon presiden.

Bagi Sriyanto, dukungan dari relawan merupakan amunisi dan energi tambahan dalam pemenangan Prabowo di Jateng. Pasalnya selama ini struktur partai sudah aktif bergerak dan turun ke masyarakat.

“Bagi kami ini adalah amunisi baru yang selama ini temen-temen struktur partai sudah bergerak. Apalagi punya relawan. Jateng adalah penentu, dan makanya tentunya dengan ini kami tambah semangat,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng tersebut.

BACA JUGA:   Pengajuan Akun dan Verifikasi Berkas PPDB SMA/SMK Negeri Jateng Diperpanjang Hingga 26 Juni

Menurutnya, berbagai dukungan relawan membuat pihaknya semakin optimis bahwa Prabowo bisa menang. Terlebih beberapa waktu lalu saat Prabowo bertemu Gibran Rakabuming di Kota Surakarta, relawan Jokowi juga menyatakan dukungan kepada Prabowo.

“Ini tentunya adalah sebuah embrio yang terus mengembang. Kemarin di Dapil saya (Wonogiri, Karanganyar, Sragen), ada emak-eman ada relawan Srikandi Prabowo, dan hari ini ada Sedulur Prabowo,” ucap Sriyanto.

“Deklarasi semacam itu membuat kita jadi optimis Pak Pabowo menjadi Presiden. Kami akan lebih semangat bergerak,” pungkasnya.

Share this Article
Leave a comment