Ad imageAd image

Rekaputulasi KPU: Prabowo-Gibran Menang 31 Provinsi, AMIN Unggul di Sumbar, Ganjar-Mahfud Nol

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 814 Views
2 Min Read
Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sudah mengesahkan hasil rekapitulasi suara tingkat nasional pemilu 2024 hingga Minggu (17/3/2024), dari 32 dari 38 provinsi di Indonesia sudah ketuk palu.

“Nah, dengan tambahan 16 Maret Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berarti sudah 32 provinsi. Sisa enam provinsi,” kata Komisioner KPU RI, August Mellaz, seperti dikutip Minggu (17/3/2024).

Mellaz menambahkan, provinsi yang belum dirapat plenokan untuk rekapitulasi hasil pemilu 2024 salah satunya yang di Pulau Jawa, tersisa Jawa Barat, sisanya ada di wilayah Papua.

BACA JUGA:   KPU Jateng Bakal Verifikasi Faktual Kepada Bakal Calon Anggota DPD

Dia menyampaikan provinsi yang belum diplenokan karena masih dalam proses penghitungan di masing-masing wilayahnya. Pada prinsipnya, kata Mellaz, KPU RI di tingkat nasional sudah siap dan hanya tinggal menunggu kedatangan perwakilan masing-masing KPU provinsi di kantor KPU RI.

“Sementara ini proses juga masih berjalan ada di Papua itu kalau tidak salah sudah siap, tinggal kapan mereka siap ke Jakarta, yang lain masih proses,” kata Mellaz.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dinyatakan sebagai pemilik suara tertinggi di 30 provinsi.

BACA JUGA:   Komitmen Hadirkan Kesejahteraan Rakyat, Petani Tembakau Jateng Dukung Prabowo-Gibran

Sementara itu, pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dinyatakan sebagai pemilik suara tertinggi di 1 provinsi, Sumatra Barat.

Kemudian, pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md sampai saat ini belum menjadi pemilik suara tertinggi di provinsi mana pun.

 

Share this Article
Leave a comment