Ad imageAd image

Rekapitulasi 31 Provinsi, Prabowo-Gibran Raih Lebih 74 Juta Suara

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 825 Views
1 Min Read
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengesahkan rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2024 tingkat nasional di 31 provinsi hingga Jumat (15/3/2024).

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, perolehan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendominasi dengan raihan 74.998.973 suara.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di urutan kedua dengan 30.602.884 suara.

Sementara itu, capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di urutan terakhir dengan 22.965.031 suara.

BACA JUGA:   Resmi Daftar ke KPU, DPC Gerindra Kota Semarang Siap Tancap Gas Menangkan Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran unggul di 29 provinsi dari 31 provinsi yang sudah dilakukan rekapitulasi secara nasional oleh KPU. Sementara Anies-Cak Imin unggul di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Barat.

Sebanyak 31 provinsi yang rekapitulasi suaranya sudah disahkan KPU, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Bali, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Banten, Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya di Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Sulawesi Barat, Papua Barat, Riau, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Sulawesi Selatan, NTB, Aceh, Papua Selatan, Jambi, Sumatera Utara, dan Maluku Utara.

BACA JUGA:   Kaesang dan Prabowo Bakal Hadiri HUT ke-9 PSI di Kota Semarang Besok
Share this Article
Leave a comment