Ad imageAd image

Regulasi Berubah, PSIS Semarang Terpaksa Lepas Marukawa, Lebih Pilih Gali Freitas

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 3 Views
2 Min Read
Pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, resmi dilepas PSIS Semarang dalam kompetisi Liga 1 2024/2025. (Foto: Dok. PSIS)

INDORAYA – Manajeman PSIS Semarang terpaksa harus melepas salah satu pemain asingnya, Taisei Marukawa buntut adanya perubahan regulasi pemain di kompetisi Liga 1 2024/2025. PSIS lebih memilih mempertahankan Gali Freitas.

Diketahui pada peraturan musim depan, jumlah pemain asing Asia yang hanya boleh dimainkan di starting XI berjumlah 1 orang. Apabila suatu klub memasukkan pemain asing Asia, maka pemain asing yang ada di lapangan juga harus ditarik keluar.

Di PSIS sendiri sudah ada Gali Freitas yang statusnya sebagai pemain asing Asia dan Taisei Marukawa. Setelah melalui diskusi panjang, PSIS memutuskan melepas Marukawa dengan skema transfer fee ke salah satu klub Liga 1 lainnya.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan diskusi dengan Marukawa. Pemain asal Jepang itu juga bersedia untuk pindah klub.

“Maka setelah diskusi dan dipertimbangkan dengan matang, maka PSIS dan Taisei sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama dan Taisei keluar dengan skema transfer fee,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Indoraya.news, Selasa (18/6/2024).

Sementara Marukawa mengungkapkan, keputusan ini diambil dengan diskusi yang panjang dan matang antara kedua belah pihak. Meski berpisah dengan PSIS, dia tetap harus melanjutkan karir sepak bolanya.

Lebih lanjut dia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PSIS Semarang karena telah memberinya kesempatan bermain selama dua tahun. Marukawa sendiri di Liga 1 bermain 30 kali dan mencetak 4 gol selama satu musim.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen, tim pelatih, official, teman-teman pemain, suporter atas kesempatan bermain di PSIS selama dua tahun. Sebuah kehormatan untuk saya bisa bermain di PSIS dan semoga di lain waktu dapat bertemu kembali,” tandasnya.

Share This Article