Ad imageAd image

Ramai Dukung Kembali Maju Wali Kota Semarang, Mbak Ita: Jadi Penyemangat Berjuang di Pilwakot 2024

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 114 Views
2 Min Read
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memberikan keterangan kepada awak media terkait banjir dukungan dirinya untuk kembali maju dalam kontestasi Pilwalkot Semarang, di Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Kamis (9/5/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Dukungan terhadap Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk maju kembali sebagai Wali Kota Semarang pada Pilkada 2024 terus mengalir.

Perempuan yang disapa akrab Mbak Ita, yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Semarang, mengucapkan terima kasih karena banyak mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat untuk kembali berjuang dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2024 (Pilwalkot).

“Tentunya menjadi salah satu penyemangat. Terimakasih tak terhingga,” ungkap Mbak Ita di UIN Walisongo Semarang, Kamis (9/5/2024).

BACA JUGA:   Pasar Johar Semarang Buka Hingga Malam, Pedagang Akui Hari Pertama Sepi Pembeli

Saat ditanya apakah akan ambil formulir pendaftaran di menit-menit akhir penutupan pendaftaran penjaringan Pilwalkot Semarang 2024, dia mengaku tidak mengerti kapan akan mengambil formulir tersebut. Pasalnya, Mbak Ita juga belum berkomunikasi dengan partainya, PDIP soal Pilwalkot.

“Belum (ambil formulir). Nanti saya kabari nanti,” ucapnya.

Selain belum berkomunikasi dengan PDIP, dia kini masih menunggu restu dari keluarga untuk membulatkan tekad maju kembali sebagai bakal calon Wali Kota Semarang.

“Tinggal tunggu restu keluarga, anak, suami dan orang tua,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tiket KAI Daop 4 Semarang untuk Nataru 2024 Sudah Terjual 40 Persen

Kendati demikian, Mbak Ita akan menyampaikan kepastian maju atau tidak di Pilkada Kota Semarang diberi waktu 1 sampai 2 hari ini.

“Tunggu saja 1-2 hari ini,” kata dia.

Dukungan terhadap Wali Kota Semarang Mbak Ita kembali berjuang dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024, misalnya muncul dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang, Achmad Fuad.

Fuad menilai perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut memiliki kepemimpinan yang ideal untuk memimpin Kota Semarang, lagi.

“Saya secara pribadi mendukung, kalau incumbent kan bisa melanjutkan program-program yang bagus, kalau saya begitu,” kata Fuad, pada Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA:   KPU Cilacap Imbau Calon Perseorangan Pilkada 2024 Segera Penuhi Syarat Dukungan

Dia menyebut sosok Mbak Ita selain tegas, juga disiplin. Dua hal tersebut saling berkaitan dalam membangun Kota Semarang agar kian maju dan berkembang. Menurutnya, pengalaman Mbak Ita dalam eksekutif patut diapresiasi.

“Beliau adalah sosok yang tegas, disiplin, dan memang programnya bagus. Tegas dan disiplin itu kadang dianggap galak, ya memang galak, tetapi ada alasannya untuk kebaikan,” katanya.

Share this Article
Leave a comment