Ad imageAd image

Rakowil PAN, Zulhas Nyatakan Usung dan Dukung Luthfi Jadi Bakal Calon Gubernur Jateng

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 502 Views
2 Min Read
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mendatangi Rakowil PAN Jateng, di sebuah hotel di Kota Semarang, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PAN Jateng, di Hotel MG Setoz Semarang, Sabtu (8/6/2024). Rapat ini diselenggarakan untuk persiapan menghadapi Pilgub Jateng.

Dalam rapat tersebut, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, menyatakan bahwa partainya mengusung dan mendukung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jateng.

“PAN, kami, saya, minta [gubernur] Jateng Pak Luthfi, PAN dukung, usung, menangkan Ahmad Luthfi untuk Gubernur Jateng Periode 2024-2029,” ujar Zulhas seusai Rakonwil PAN Jawa Tengah.

BACA JUGA:   Polda Jateng Tindak 636 Ribu Pelanggar ETLE, Dendanya Capai Rp 27 Miliar

Ketika ditanya mengenai alasan mengusung dan mendukung Ahmad Luthfi sebagai gubernur Jateng apakah masih ada kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Zulhas tak menjawab secara lugas.
Ia hanya menyampaikan jika Kapolda merupakan sosok yang sukses.

“[Alasan usung?] Karena sukses. [Faktor kedekatan Jokowi?] Saya juga dekat sekali [dengan Jokowi],” ucapnya.

Mengingat perolehan kursi PAN tak memenuhi 20 persen ambang batas dari total 120 kursi di DPRD Jateng, Zulhas pun sedang bicarakan dengan partai anggota Koalisi Indonesia Maju bisa bulat untuk dukung dan usung Kapolda Jateng.

BACA JUGA:   Mesin Partai Gerindra Temanggung Dukung Sudaryono Menangkan Pilgub Jateng dan Pilkada Temanggung

Terkait wakil gubernur Lutfi di Pilgub Jateng, dia menyebut partainya sampai sekarang masih melirik-lirik atau belum tentukan pilihan.

“[KIM bulat dukung Ahmad Luthfi?] Mudah-mudahan,” katanya.

Jika nantinya Luthfi pensiun dini, Zulhas membeberkan bahwa jabatan baru dari Kapolda Jateng ini sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Irjen Kemendag). Menurutnya, jabatan baru Luthfi ini saat ini sedang proses.

“[Pensiun dini?] Oh, kan lagi anu, proses irjen [Itjen] Kemendag, sudah hampir selesai,” beber Zulhas.

Share this Article