Ad imageAd image

Raffi Ahmad Maju Pilgub Jateng atau Jakarta? Eko Patrio Sebut Sedang Cek Ombak

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 603 Views
2 Min Read
Pelawak senior sekaligus politisi PAN, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio ikut meninjau di Pasar Karangayu Semarang bersama Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Sabtu (8/6/2024). (Foto : Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Artis Raffi Ahmad digadang-gadang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) dan DKI Jakarta. Bahkan di Jateng sendiri, sudah bertebaran baliho bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto di Pilgub Jateng.

Menanggapi hal tersebut, pelawak senior sekaligus politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menyebut bahwa rekannya itu memang sedang melakukan cek ombak daerah mana saja yang kuat untuk Raffi maju dalam kontestasi tersebut.

“Raffi lagi cek ombak, kuat di mana , di Jakarta, Bandung, Jawa Tengah atau Jawa Barat,” ungkap Eko Patrio saat ditemui Indoraya di Pasar Karangayu Kota Semarang, Sabtu (8/6/2024).

BACA JUGA:   Bawaslu Jateng Buka Posko Pengaduan, Warga Tercatut Pendukung Bakal Calon DPD Bisa Melapor

Sebagai rekan sesama profesi di dunia entertainment, suami dari Viona Rosalina itu akan bertanya secara langsung kepada Raffi Ahmad soal keseriusan maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024.

“Coba nanti saya mau tanya Raffi sesungguhnya dia itu bagaimana,” katanya.

Eko Patrio juga mengungkapkan rasa senang saat dirinya mendengar Raffi Ahmad akan maju di Pilkada tahun ini. Apalagi, sosok ayah dari Rafathar itu mempunyai potensi jika terjun ke dunia politik.

Terlebih persoalan dunia pertemanan, dia menilai Raffi Ahmad sosok yang selalu mendukung rekannya yang bertekad untuk maju ke kontestasi Pilkada maupun Pilkada.

BACA JUGA:   Ketua Bapilu Golkar Bocorkan KIM Akan Usung Luthfi Jadi Cagub Jateng

Dilihat dari sosok tersebut, Eko menyatakan siap mendukung jika Raffi Ahmad memang berkeinginan maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

“Senang sekali, mudah-mudahan Raffi benar-benar mau maju di Jawa Tengah,” ucapnya.

Eko mengaku akan mendoakan Raffi Ahmad agar Istikomah jika serius ingin turun di lembaga eksekutif.

“Ya saya doakan beliau Istikomah,” imbuhnya.

Awal mula Ketertarikan Raffi Terhadap Dunia Politik

Eko Patrio mengakui Raffi Ahmad sedang mulai tertarik masuk ke dunia politik. Menurutnya, awal mula Raffi mulai tertarik terhadap dunia politik itu usai mendukung pasangan presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:   Aliansi Mahasiswa Jateng Geruduk Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Ada Apa?

Dia menilai minat suami dari Nagita Slavina terhadap dunia politik cukup tinggi.

“Mas Raffi kalau ngobrol sama saya, dia ketertarikan sama dunia politik begitu tinggi ya. Terbukti, kemarin support Pak Prabowo setiap hari,” paparnya.

Share this Article