Ad imageAd image

PW Muslimat NU Jateng Miliki Pemberdayaan Perempuan, Senator Abdul Kholik Siap Dampingi

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 87 Views
3 Min Read
PW Muslimat NU Jateng mengadakan agenda halal bihalal di Kantor DPD RI Jateng, belum lama ini. (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Senator atau anggota DPD RI Jawa Tengah (Jateng), Abdul Kholik siap memberikan pendampingan pemberdayaan ekonomi perempuan, terutama untuk kalangan Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jateng.

Pasalnya, PW Muslimat NU Jateng memiliki strategis fungsi pemberdayaan melalui para kaum ibu-ibu yang menghasilkan produk. Yakni seperti produk sabun cuci, garam yodium hingga beras.

Oleh karena itu, Abdul Kholik mengatakan pihaknya terus menggali dan mengembangkan peran ibu -ibu yang tergabung dalam Muslimat NU Jateng.

Di tambah, menurut Senator Jateng ini jumlah penduduk Jawa Tengah itu sebanyak 3,6 juta dan sebagian besarnya adalah kaum ibu.

BACA JUGA:   Dana Awal Kampanye PKB Jateng Capai Rp 6,3 Miliar, Paling Besar di Pemilu 2024

Dengan skema yang dibuat oleh PW Muslimat NU Jateng ini memberikan kontribusi penting bagi perekonomian melalui pemberdayaan perempuan.

“DPD terus ikut pendampingan, pada dasarnya ikut mencenelkan ke institusi yang melakukan pemberdayaan ekonomi perempuan. Misalnya ada program yang berkaitan, langsung kita sambungkan ke Muslimat NU,” ujar Abdul Kholik kepada wartawan saat kegiatan bersama dengan PW Muslimat NU Jateng di Kantor DPD RI Jateng, belum lama ini.

Dengan adanya komitmen dia dengan PW Muslimat NU Jateng ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di Jawa Tengah.

BACA JUGA:   Pj Gubernur Jateng Minta KPU Bekerja Profesional di Pemilu 2024

“Mudah mudahan ini kontribusi untuk pengembangan dan meningkatkan ekonomi Jawa Tengah,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Majelis Taklim Perempuan (MTP) Muslimat NU Jateng, Yuyun Affandi mengucapkan terima kasih kepada DPD RI Jateng, terutama Abdul Kholik yang akan berkolaborasi kedepannya dari sektor ekonomi.

“Terima kasih Pak Abdul Kholik, Muslimat NU Jateng bisa berkolaborasi dengan DPD RI. Dan untuk kedepannya dari berbagai aspek bidang, khususnya ekonomi kita bisa berkolaborasi,” kata Yuyun.

Menurut dia, Muslimat NU Jateng memiliki berbagai sektor namun yang paling menonjol adalah sektor perekonomian.

BACA JUGA:   Larang Knalpot Brong di Sekolah, Dinas Pendidikan Jateng: Siswa Nekat, Gembok Motornya!

“Di antaranya yang menonjol di kami, pemberdayaan bidang ekonomi tiga poin tadi yang disampaikan oleh Abdul Kholik,” imbuh dia.

Dalam kesempatan ini, pihaknya pun meminta izin kepada Abdul Kholik agar Muslimat NU Jateng untuk bisa menyelenggarakan majelis taklim di Kantor DPD RI Jateng.

Alhasil, mereka mendapatkan lampu hijau dari Senator Jateng ini.

“Kebetulan yang saya kelola adalah yayasan himpunan daiyah majelis taklim dan beliau ahlan wasalam mau menyelenggarakan majelis taklim di sini,” pungkasnya.

Share this Article
Leave a comment