Ad imageAd image

Puluhan Warga Candisari Semarang Dapatkan Sosialisasi Pilkada 2024

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 888 Views
2 Min Read
Puluhan Warga Candisari mendapatkan sosialisasi Pilkada, November mendatang. (Foto : Dokumen untuk Indoraya)

INDORAYA – Sebanyak 50 warga Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mendapatkan sosialisasi mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Bertempat di Aula Kecamatan Candisari, Selasa (11/6/2024), sosialisasi ini bertujuan untuk menyukseskan Pilkada, November mendatang.

Dalam sosialisasi ini, dihadirkan narasumber dari berbagai unsur yakni Camat Candisari Cipta Nugraha, Kapolsek Candisari Iptu Handri Kristanto, Wadanramil 5 Banyumanik Kapten Agus Saleh, dan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Panwascam Candisari, Assyifa Mahend Zaradiva.

Camat Candisari, Cipta Nugraha, mengatakan mereka merupakan perwakilan dari setiap RT dan RW di tujuh kelurahan kecamatan setempat.

Dia meminta kepada warga yang mengikuti sosialisasi ini untuk menyebarkan informasi yang diberikan oleh narasumber ke warga masyarakat lainnya.

Sehingga, Cipta pula berharap Pilkada 2024 berjalan lancar, masyarakat juga bisa menyalurkan pilihannya masing-masing.

“Kami juga berharap tingkat partisipasi masyarakat meningkat,” ucap Cipta Nugraha usai kegiatan kepada wartawan.

Tak hanya sosialisasi saja, pihaknya pun memberikan fasilitas bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Yakni berupa sekretariat dan ruang kerja. Hal itu sebagai salah upaya mendukung Pilkada, November mendatang.

“Kami mendukung pelaksana pemilu dengan menyediakan kebutuhan mereka sebatas kemampuan dan tugas pokok kami. Sekretariat dan ruang kerja telah kami siapkan. Untuk hal-hal mendesak atau insidental, kami akan berdiskusi bersama mereka, yang penting tugas mereka dapat kami dukung sepenuhnya sehingga pelaksanaan pemilu diharapkan dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Candisari Iptu Handri Kristanto, mengaku pihaknya siap mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2024 bersama TNI.

“Polsek Candisari siap mendukung pelaksanaan keamanan. Sejak sekarang, kami sudah bekerja sama dengan tokoh masyarakat, RT, dan RW untuk deteksi dini terkait kegiatan,” katanya.

Terkait antisipasi kerawanan menjelang Pilkada, pihaknya selalu gencar melakukan patroli serta berkoodinasi dengan RT dan RW.

Bahkan, Kapolsek Candisari meminta kepada warga untuk bisa mengaktifkan kembali Poskamling.

“Kami sudah memiliki program kerja sama dengan Pak RT untuk mengaktifkan kembali Poskamling. Selain itu, kami juga sudah meningkatkan kegiatan rutin,” paparnya.

Share this Article