Ad imageAd image

Puluhan Personel Gabungan Amankan Pertemuan Menteri Ekonomi Asean di Semarang

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 8.9k Views
2 Min Read
Polisi sedang melakukan pengamanan menteri ekonomi Asean di Semarang, Minggu (20/8/2023). (Polda Jateng)

INDORAYA – Puluhan personel dari Polda Jawa Tengah (Jateng) yang dibantu oleh anggota Polrestabes Semarang dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pertemuan Menteri Ekonomi Asean (AEM) ke-55 di Kota Semarang. Acara ini berlangsung sejak tanggal 17 sampai dengan 22 Agustus 2023.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jateng AKBP Edhie Pratama yang bertindak sebagai Kasatgas PAM dan Walrolakir dalam kegiatan Pertemuan AEM, menjelaskan pihaknya menerjunkan 81 personel dan dibantu jajaran Polrestabes Semarang.

Bantuan dari personel Polrestabes Semarang ini dikerahkan sebagai personel imbangan di lapangan.

“Sebanyak 81 personel dilibatkan dalam pengamanan AEM, namun juga dibantu oleh Polrestabes untuk kegiatan di lapangan,” ujar AKBP Edhie melalui keterangan resminya, Minggu (20/8/2023).

Menurut dia, ada beberapa titik yang menjadi perhatian dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, di Hotel Padma, Hotel Gumaya, Hotel Tentrem termasuk tempat gala dinner di Sam Poo Kong.

Oleh sebab itu, pihaknya membuat pola pengamanan dan pengawalan semua delegasi baik dari negara maupun kementerian disiapkan pengawalan melekat sepanjang perjalanan dari tiba di bandara sampai dengan seluruh rangkaian acara di semua lokasi kegiatan.

“Disamping pengawalan melekat pihaknya juga menempatkan personil di rute yang dilewati termasuk jalur escape di masing masing lokasi kegiatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto, mengimbau kepada masyarakat maupun stakeholder terkait untuk ikut mendukung kegiatan AEM.

“Untuk masyarakat yang melintas maupun berada di sekitar lokasi kegiatan, Ikuti arahan dan petunjuk dari petugas dan juga ikut menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di lokasi tersebut,” kata Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Share this Article