Ad imageAd image

Pulang Kampung ke Jogja, Presiden Jokowi Bagi-bagi Sembako ke Warga

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 138 Views
2 Min Read
Presiden Joko Widodo saat membagikan sembako dan amplop kepada warga Jogja, Sabtu (30/4/2022). (dok. Sekretariat Presiden)
INDORAYA – Dalam kunjungan kerjanya di Jogja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagi-bagikan sembako kepada warga Jogja di Kompleks Istana Kepresidenan Gedung Agung, Sabtu (30/4/2022).
Jokowi nampak mengenakan setelan kemeja berwarna putih dengan lengan digulung. Dia memakai celana panjang berwarna abu-abu dan menggunakan sandal jepit berwarna putih hijau.

Jokowi berdiri di sisi utara lokasi pengambilan sembako tampak menyapa warga yang sudah menerima bantuan. Selain menyapa warga, Jokowi juga memberikan amplop ke sejumlah lansia yang ikut antre.

BACA JUGA:   Inilah Aplikasi Yang Bisa Membantu Pemudik Menghindari Kemacetan

Salah seorang penerima bantuan sembako adalah Suranto (58) merupakan pedagang asongan di Malioboro. Dia bersyukur mendapat bantuan sembako dari Jokowi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Jokowi terhadap rakyat dan saya terima kasih mendapat bantuan dari Jokowi,” kata Suranto ditemui usai menerima bantuan di pintu selatan Gedung Agung, sore ini.

Suranto juga mengaku sempat berbincang dengan Jokowi. “Sempat berbincang ditanyai kerjanya apa, saya bilang dagang asongan di Malioboro sejak 85 saya dari Klaten,” katanya.

BACA JUGA:   Oknum Paspampres Yang Pukul Sopir Truk di Solo Minta Maaf

Selain sembako, dia juga menerima amplop dari Jokowi. Hanya saja dia baru akan membuka amplop itu ketika di rumah. Adapun sembako yang dibagikan oleh Jokowi berisi beras, gula, minyak, biskuit dan teh.

“Saya butuh bantuan karena ini Corona berkepanjangan, saya terima kasih sekali kepada Pak Jokowi,” ucapnya.

Warga Jogja lainnya, Mujiyah (64) juga mendapatkan bantuan paket sembako dari Jokowi. Selain sembako dia juga mendapatkan amplop dari Jokowi.

“Terima kasih Pak Jokowi, dikasih ini (menunjukkan amplop). Tidak tahu apa isinya,” kata Mujiyah.

BACA JUGA:   DPW NasDem Jateng Ajak Generasi Muda Belajar Sejarah Lewat Film

Wajah semringah juga nampak dari warga Yogya lainnya yakni Sayem (82). Bantuan dari Jokowi itu menurutnya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Senang nanti bisa buat apa-apa. Komplit ada minyak ada gula, dikasih amplop dikasih ini (sembako),” kata Sayem.(FZ)

Share this Article