Ad imageAd image

PSIS Semarang Persiapkan Latihan Perdana Hingga Rektut Pelatih Asing Musim Depan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 895 Views
3 Min Read
Manajer pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius. (Foto: Dok. PSIS)

INDORAYA – Manajeman PSIS Semarang mulai mempersiapkan latihan perdana hingga perekrutan pelatih asing pada kompetisi Liga 1 musim depan 2024/2025.

Manager pelatih PSIS, Gilbert Agius berkata, berdasarkan rapat pada Kamis (6/6/2024) secara virtual, disepakati bahwa latihan perdana akan dilaksanakan pada Senin (24/6/2024 di Semarang.

“Semalam kami rapat antara manajemen dan tim pelatih, dan kami akan memulai latihan pada 24 Juni. Sebelum tanggal 24 para pemain diminta untuk sudah datang di Semarang,” ujarnya, Jumat (7/6/2024).

Selain itu Laskar Mahesa Jenar juga sudah mulai menyiapkan perekrutan dan program yang akan dijalankan oleh pelatih. Saat ini dia tengah melakukan wawancara dengan beberapa calon pelatih fisik asing untuk PSIS.

BACA JUGA:   Sanksi Bertanding Tanpa Penonton Dianggap Berat, PSIS Semarang Ajukan Banding

Menurut penjelasan Gilbert, sampai hari ini, telah mengerucut tiga orang kandidat untuk nantinya dipilih salah satu menjadi pelatih fisik PSIS musim depan.

“Kami semalam juga menyampaikan mengenai calon pelatih fisik asing, kami berharap pekan ini prosesnya sudah selesai supaya segera langsung bekerja menyusun program untuk tim,” ujar dia.

Soal pemain asing baru untuk PSIS, mereka akan datang tanggal 22 Juni untuk mengikuti serangkaian tes terlebih dahulu. Seperti tes medis, tes fisik, dan tes fungsi kaki secara lengkap.

BACA JUGA:   Regulasi Berubah, PSIS Semarang Terpaksa Lepas Marukawa, Lebih Pilih Gali Freitas

“Pemain asing baru akan datang terlebih dahulu tanggal 22 Juni dan mengikuti serangkaian tes terlebih dahulu,” tandas Gilbert

Sementara itu, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan, antara manajemen dan tim pelatih telah memiliki kesepakatan-kesepakatan untuk nanti dijalankan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2024/2025.

“Semalam rapat kami sudah sepakat mengenai program-program yang telah disampaikan coach Gilbert. Dan manajemen mendukung apa yang disampaikan tim pelatih untuk kemudian dijalankan sebaik mungkin,” kata Yoyok Sukawi yang juga mengikuti rapat virtual.

BACA JUGA:   Regulasi Berubah, PSIS Semarang Terpaksa Lepas Marukawa, Lebih Pilih Gali Freitas

Dalam rapat semalam, juga disepakati bahwa PSIS tetap akan mengikuti turnamen pre season bila operator kompetisi atau federasi menggelar turnamen pre season.

Namun PSIS tidak akan menurunkan skuat secara penuh karena pemain yang disiapkan untuk kompetisi Liga 1 difokuskan untuk kompetisi resmi.

“Apabila ada turnamen pre season, kami akan ikut sertakan pemain dari Elite Pro Academy (EPA) dan trial, sementara tim inti akan kami siapkan untuk latihan taktik dan fisik khusus untuk menatap kompetisi Liga 1,” pungkas Gilbert.

Share this Article