Ad imageAd image

PSI Ditargetkan Menang Pada Pilkada 2024 di Surakarta, Kaesang: Ruang untuk Anak Muda Bangun Bangsa

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 704 Views
2 Min Read
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram Kaesang)

INDORAYA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memiliki target untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta pada tahun 2024.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo menyatakan di Solo, Jawa Tengah, bahwa target kemenangan pada pilkada tidak hanya berlaku di Solo tetapi juga di seluruh Indonesia.

Menurutnya, PSI memiliki kader dari luar daerah yang akan mendaftar, dengan target memenangkan semua daerah, terutama Solo yang dianggap sebagai kota istimewa.

BACA JUGA:   Aturan Pendaftaran Calon Perseorangan di Pilkada 2024 Dinilai Tak Adil, KPU Dilaporkan ke Bawaslu

Antonius juga menjelaskan bahwa PSI terus membangun komunikasi dengan beberapa partai lain, terutama yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), mengingat syarat pendaftaran untuk eksekutif membutuhkan setidaknya sembilan kursi di DPRD Kota Surakarta.

PSI Surakarta pada Pemilu 2024 berhasil meraih lima kursi DPRD Kota Surakarta, meningkat dari satu kursi pada pemilu sebelumnya.

Untuk mengusung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, PSI Solo harus berkolaborasi dengan partai lain karena persyaratan mengusung paslon membutuhkan setidaknya sembilan kursi di DPRD Kota Surakarta.

BACA JUGA:   Kaesang Optimis Prabowo Kuasai Tema Debat Capres Ketiga Malam Ini

Sementara itu, Rektor Universitas Surakarta, Astrid Widayani, mengungkapkan dukungannya kepada PSI karena merasa sejalan dengan visi dan misi partai tersebut dalam membangun bangsa, terutama melibatkan peran anak muda untuk berkontribusi kepada masyarakat.

“Tentu ini membuka ruang bagi anak muda untuk berperan bagi pembangunan bangsa,” kata Astrid.

Share this Article
Leave a comment