Ad imageAd image

Program Dalduk dan KB di Kabupaten Demak Perlu Jadi Prioritas

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 92 Views
1 Min Read
Foto : Demakkab.go.id

INDORAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Demak,  Singgih Setyono, menekankan pentingnya program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana (Bangga Kencana), dalam mewujudkan Visi-Misi Bupati – Wakil Bupati Demak periode 2021- 2024 ini.

Sebagaimana visi “Demak Bermartabat, Maju dan Sejahtera”, program pengendalian penduduk dan KB ini, sedianya turut menjadi prioritas, sejalan dengan program Pendidikan dan Kesehatan.

“How to be, apa yang mau kita raih? Visinya Demak yang bermartabat, maju dan sejahtera. Bagaimana menyikapi ini ? KB harus menjadi prioritas utama di luar pendidikan dan kesehatan. Sehebat apapun pertumbuhan ekonomi, jika pertumbuhan penduduk juga tinggi, maka ini jadi percuma,” kata Sekda, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Karena itu dia mengajak para pegawai di Dalduk dan KB, untuk lebih semangat. “Pertanyaannya apakah di dalam implementasinya sudah mendapatkan porsi yang cukup? Kalau belum, maka berarti perlu diajukan penambahan, strateginya dengan mengajukan program yang riil yang meyakinkan,” lanjut Singgih.

“Teruslah berbuat baik, karena kebaikan kita tidak ada yang hilang, tak ada yang sia-sia, dan tidak ada yang tertukar dengan siapapun. Apalagi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui program Dalduk dan KB, menurut saya ini adalah jalur yang mulia,” kata dia. (IR)

Share this Article