Ad imageAd image

Program Baru! AMSI Luncurkan Konten Agregator Bernama Amsinews

Panji Bumiputera
By Panji Bumiputera 969 Views
2 Min Read
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meluncurkan program baru yakni konten agregator dengan nama Amsinews bersamaan dengan acara Indonesia Digital Conference (IDC) di Hotel El Royale, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/08/2023).

INDORAYA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meluncurkan program baru yakni konten agregator dengan nama Amsinews. Program ini bertujuan untuk untuk memperluas jangkauan audien dan meningkatan kesadaran.

Amsinews diluncurkan bersamaan dengan acara Indonesia Digital Conference (IDC) di Hotel El Royale, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/08/2023).

Penanggung Jawab Program Agregator, Suwarjono mengatakan platform Amsinews mencakup tiga isu utama yakni distribusi konten, agensi periklanan, dan sistem konten manajemen.

“Di forum tahunan ini kami meluncurkan 1 program yaitu Amsinews sebagai sebuah
konten agregator. Amsinews sebagai platform 3 in 1 karena mencakup 3 isu yaitu
distribusi konten, agensi periklanan, dan sistem konten manajemen,” terangnya.

Sementara Ketua Tim Developer Agregator, Heru Tjatur mengatakan, melalui Amsinews media-media bisa berbagi sumber daya teknis dan ekonomi untuk mengelola infrastruktur dan teknologi platform publikasi media, serta menciptakan model bisnis bersama dalam ekosistem ekonomi media digital.

Lebih lanut ia mengatakan media-media yang bergabung dalam agregator ini akan diberikan platform CMS media, infrastruktur, dan platform. Ada juga rencana untuk menyediakan 10 template yang dapat dipilih oleh media yang tergabung.

Data dari media-media tersebut akan diambil dan dimasukkan ke dalam agregator Amsinews.id. Konten di dalam agregator akan didistribusikan melalui widget agregator berdasarkan kategori atau isu tertentu.

“Sumber daya teknis untuk mengelola infrastruktur dan teknologi platform publikasi media. Juga sumber daya ekonomi untuk menciptakan model bisnis bersama ekosistem ekonomi media digital,” terangnya.

Ia memperinci mekanisme anggota yang tergabung dalam agregator ini.

“Media yang bergabung akan disediakan CMS media. Infrastruktur dan platform disediakan. Bahkan akan disiapkan 10 template yang nanti akan bisa dipilih,” ucapnya.

Share this Article