Ad imageAd image

Pria di Rembang Tenggelam di Perairan Pantai Utara, Basarnas Masih Lakukan Pencarian

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 911 Views
2 Min Read
Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian pria yang tenggelam di perairan Pantai Utara, Kabupaten Rembang, Jumat (28/6/2024). (Foto: Dok. Basarnas)

INDORAYA – Seorang pria berusia 46 tahun bernama Sunarko (46), warga Kabongan Lor RT 1 RW 2, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, dilaporkan tengelam di Peraian Pantai Utara, Jumat ( 28/6/24).

Lokasi Sunarko tenggelam berdekatan dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasik Agung, Kabupaten Rembang. Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian korban yang tenggelam tersebut.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Budiono menceritakan, kronologi kejadian bermula pada Kamis (27/6/2024) pada pukul 03.00 WIB. Sunarko berangkat ke laut bersama anaknya untuk mengambil alat tangkap rajungan jenis bubu.

Dia melanjutkan, setibanya di lokasi pada pukul 09.00 WIB, Sunarko menarik tali bubu dari atas perahu lalu terpeleset hingga akirnya tenggelam. Lokasi kejadian kurang lebih 6 Natical mile dari TPI Tasik Agung.

“Diduga korban tidak memakai pelampang jatuh ke laut akhirnya tenggelam,” kata Budiono dalam keterangan yang diterima Indoraya.news, Jumat (28/6/2024)

Dia mengatakan, upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran di lokasi kejadian menuju ke arah barat dengan menggukan Riged Inflatable Boat (RIB).

“Saat ini kondisi tinggi gelombang di peraiaran Tasik Agung sekitar 1 meter dan arah angin dari Timur menuju Tenggara,”  ungkap dia.

Menurut Budiono, kondisi gelombang di pagi hari masih landai. Namun pada siang hari gelombang sudah tinggi, sehingga menjadi kendala saat pencarian

“Semoga tim SAR gabungan di beri kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” tandasnya.

Share this Article