Ad imageAd image

Pria asal Wonosobo Tenggelam Saat Cari Ikan, Meninggal di Sungai Serayu

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 44 Views
2 Min Read
Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian seorang pria yang tenggelam saat mencari ikan di Sungai Serayu, Desa Prigi Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara

INDORAYA – Basrun (59), seorang pria asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo, tenggelam saat mencari ikan di Sungai Serayu, Desa Prigi Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara, Rabu (26/6/24).

Selang beberapa hari, dia ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia, tepatnya pada Sabtu (29/6/24) sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban berhasil ditemukan di aliran sungai Serayu di Desa Prigi Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara,” kata Kepala Kantor SAR Semarang, Budiono, dalam keterangan yang diterima, Sabtu (29/6/2024).

Adapun kronologinya bermula saat korban pergi menjala ikan di Sungai Serayu. Namun dari malam hingga pagi harinya, korban belum belum pulang ke rumah. Ada saksi yang melihat korban sedang menjala ikan.

Budiono mengatakan, pada saat itu warga sudah melakukan pencarian, namun belum juga menemukan. Diduga korban terseret air luapan sungai hingga hanyut hingga akhirnya tenggelam

“Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 200 meter, (korban ditemukan) dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ungkap dia.

Setelah peristiwa ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati saat beraktivitas di sungai. Dia berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

“Imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sungai untuk lebih hati-hati dan waspada. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” tandas Budiono.

Share this Article