Ad imageAd image

Presiden Jokowi Resmikan Kator FIFA di Jakarta

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1.1k Views
1 Min Read
Presiden Jokowi Resmikan Kator FIFA di Jakarta. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kantor FIFA di Jakarta yang terletak di Menara Mandiri pada Jumat (10/11/2023).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kantor FIFA di Jakarta resmi saya buka,” kata Jokowi dalam sambutan.

Jokowi menyampaikan keputusan FIFA membangun kantor di Indonesia sebagai cabang di Asia membuka potensi pengembangan sepak bola Indonesia. Ia bertekad menggandeng badan sepak bola dunia untuk terus meningkatkan kualitas sepak bola nasional di mata dunia.

“Keputusan FIFA membangun Asia Hub membuktikan bahwa Indonesia punya potensi besar untuk memajukan sepak bola Indonesia di tingkat global,” kata Jokowi.

“Kami mendukung integritas dan kualitas sepak bola bersama FIFA dan membangun infrastruktur yang memadai serta mendidik bakat muda Indonesia untuk mendidik bakat muda Indonesia dalam pertukaran pengetahuan dengan komunitas sepak bola dunia,” ia menambahkan.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan kehadiran FIFA dengan menempatkan kantor di Jakarta dapat jadi momentum gelaran agenda yang lebih besar di masa depan.

“Ini adalah awal yang baik untuk event FIFA selanjutnya di Indonesia,” ucap Jokowi.

“Sekali lagi terima kasih kepada Presiden [FIFA] Gianni Infantino untuk kontribusi anda dan terima kasih atas kepercayaan anda atas penyelenggaraan Piala Dunia U-17,” ujar Jokowi.

 

Share this Article