Ad imageAd image

Presiden Jokowi dan Keempat Cucunya Sapa Warga Jogja

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 129 Views
2 Min Read
Momen Presiden Joko Widodo saat menyapa warga Yogyakarta bersama keempat cucunya, Selasa (3/5/2022) sore. (dok. Sekretariat Presiden)

INDORAYA – Bersama keempat cucunya, Presiden Joko Widodo menyapa warga Yogyakarta saat libur lebaran 2022. Melalui kanal Youtube Sekretariat Kepresidenan, aksinya itu dilakukan pada Selasa (3/5/2022) sore.

Jokowi mengajak dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution. Jokowi mengemudikan mobil golf dan berhenti di depan gerbang utama Istana Yogyakarta.

Di sini, Jan Ethes dan Sedah Mirah kemudian menyapa masyarakat yang berada di area sekitar Istana.

“Minal aidin walfaizin,” seru Jan Ethes kepada masyarakat. Sementara itu, Sedah Mirah tampak melambaikan tangan.

BACA JUGA:   22 Jamaah Haji Tertunda Berangkat ke Tanah Suci Karena Positif Covid-19

Salah seorang warga asal Solo bernama Dewi mengaku tidak menyangka dipanggil Jokowi untuk masuk ke halaman Istana Yogyakarta. Dewi sempat berbincang dengan Jokowi dan diberi kaos.

“Tadi Jan Ethes bilang ‘selamat Idul Fitri’. Bapak tanya dari mana, ‘dari Solo’. Semoga Bapak sehat selalu, terima kasih atas kepemimpinannya sehingga tahun ini kita dapat melaksanakan Idul Fitri dengan baik dan bisa kumpul keluarga,” kata Dewi.

Setelah mengajak beberapa warga masuk ke halaman Istana Yogyakarta, Jokowi kemudian memutar mobil golfnya untuk menjemput adik Jan Ethes, La Lembah Manah. Setelah berputar mengelilingi halaman Gedung Agung, mobil golf pun berhenti di teras depan Gedung Agung.

BACA JUGA:   PMK Belum Usai, Penyakit Kulit LSD Serang Hewan Ternak di Jateng

Tak lama kemudian, Presiden mengajak cucu-cucunya menaiki delman. Duduk di samping kusir, Jokowi tampak menggendong La Lembah Manah.

Sementara itu, Jan Ethes dan Sedah Mirah duduk di baris kedua. Adik Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan Nasution, tampak turut serta setelah beberapa putaran.

Selesai bermain bersama cucu, sekitar pukul 17.00 WIB, Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung.(FZ)

Share this Article