Ad imageAd image

Prabowo Ungkap Bakal Segera Resmikan RS Pertahanan Terbesar se Asia Tenggara

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 697 Views
2 Min Read
Prabowo saat meresmikan Rumah Sakit (RS) Salak Tingkat III dr Sadjiman, Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto: Kementerian Pertahanan).

INDORAYA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit (RS) Salak Tingkat III dr Sadjiman, Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam peresmian itu, dia juga mengungkapkan pihaknya akan segera meresmikan Rumah Sakit Pertahanan terbesar se Asia Tenggara, pada Desember mendatang.

Sebelumnya, Prabowo membicarakan mengenai sosok dr Sadjiman yang disematkan sebagai nama Rumah Sakit tersebut. Menurutnya, dr Sadjiman merupakan dokter TNI pertama yang menerima rumah sakit tersebut dari Belanda.

“Jadi saya kita tepat sekali kita beri nama ini sebagai penghargaan terhadap mereka-mereka yang telah berkorban dalam mendirikan bangsa dan negara kita ini,” ujar dia.

BACA JUGA:   Relawan Gibran-Jokowi Dukung Prabowo, Gerindra: Berkah Tak Disangka 

Prabowo juga menjelaskan bahwa kesehatan itu sangat penting dalam menjaga pertahanan yang kuat. Sehingga, dirinya mengaku sangat menjaga kesiapan pihaknya di bidang kesehatan.

“Dinas Kesehatan yang unggul adalah syarat mutlak bagi pertahanan yang kuat. Karena itu, saya dalam pengendalian, pengelolaan negara selama ini, saya sangat mengutamakan kesiapan kita di bidang kesehatan,” lanjut dia.

Prabowo juga menjelaskan bahwa saat ini Universitas Pertahanan sudah memiliki Fakultas Kedokteran dan Farmasi. Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan diresmikan Rumah Sakit Pertahanan yang terbesar di Asia Tenggara pada Desember mendatang.

BACA JUGA:   Jelang Idul Adha, Prabowo Kurban Sapi 1,1 Ton di Masjid Agung Demak

“Saya juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dr Sadjiman. Saya kenal mereka cukup lama. Saya pun pernah dioperasi oleh dr Sajiman waktu saya Taruna tingkat 2. Jadi saya ini salah satu yang pernah diselamatkan oleh dr Sadjiman,” pungkasnya.

Share this Article