Ad imageAd image

Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Perdana Menteri Jepang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 727 Views
1 Min Read
Prabowo dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, menyampaikan ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, atas terpilihnya sebagai Presiden RI.

Kishida langsung menyampaikan ucapan tersebut saat menerima kunjungan Prabowo di Tokyo pada Rabu (3/4/2024).

“Dengan hormat, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda sebagai Presiden dalam pemilihan yang baru,” ucap Kishida saat menyambut Prabowo di kantornya, seperti yang dikutip dari pernyataan resmi Kementerian Pertahanan RI.

Kishida menyatakan kegembiraannya atas kunjungan Prabowo dan berharap agar Indonesia dan Jepang dapat meningkatkan kerja sama bilateral untuk mencapai kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

BACA JUGA:   Usai Penetapan KPU, PM Jepang Beri Selamat ke Prabowo

“Kunjungan ini merupakan kabar baik. Indonesia dan Jepang memiliki hubungan yang erat sejak lama. Saya berharap kedua negara dapat memperdalam kerja sama sebagai mitra yang berbagi nilai dan prinsip mendasar,” kata Kishida.

Prabowo kemudian menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan kerja sama dengan Jepang, terutama dalam kolaborasi industri dan pertahanan.

“Selama ini, kedua negara telah membangun kerja sama yang baik, dan saya berharap pemerintah Jepang dapat bekerja sama dengan kami untuk memperkuat hubungan di masa depan dan meningkatkan kolaborasi di sektor pertahanan,” ujar Prabowo.

BACA JUGA:   Usai Penetapan KPU, PM Jepang Beri Selamat ke Prabowo
Share this Article
Leave a comment