Ad imageAd image

Prabowo Targetkan Indonesia Swasembada Pangan dalam 4 Tahun

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 8.7k Views
1 Min Read
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden terpilih Prabowo Subianto menargetkan Indonesia bisa mencapai swasembada pangan dalam kurun waktu 4 tahun.

“Saya kira semua data ada, startegi kita sudah benar. Kita akan swasembada pangan, perkiraan saya paling lambat dalam 4 tahun. Ya paling lama 5 tahun, tetapi kita harus berani-berani sedikit, 4 tahun,” ungkapnya, saat Rakornas PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Prabowo berjanji kepemimpinannya akan membawa Indonesia bebas dari kelaparan. Dia mengaku siang malam memikirkan cara agar rakyat Indonesia tidak ada yang kelaparan. “Kita mau hilangkan kelaparan. Tidak boleh ada orang Indonesia lapar, tidak boleh ada anak-anak menangis karena tidak makan. Tidak boleh,” kata Prabowo.

BACA JUGA:   KPU Bakal Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih Besok

Oleh karena itu, dia menilai, swasembada pangan dapat menjadi salah satu jalan keluar membawa Indonesia terbebas dari kelaparan, sekaligus mencapai kemandirian pangan.

“Kita perlu swasembada pangan, ada tokoh-tokoh Indonesia pernah katanya lebih baik impor saja, saya geleng-geleng kepala. Saya tidak punya gelar PhD, tetapi saya mengerti menggantungkan nasib bangsa dengan impor makan dari bangsa lain itu adalah pemikiran yang luar biasa enggak benar, konyol,” pungkasnya.

Share this Article
Leave a comment