Ad imageAd image

Prabowo Subianto Menteri Jadi dengan Kinerja Paling Konkret di Survei SPIN

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 736 Views
2 Min Read
Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Survei Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) merilis sebanyak 16,8% publik menilai Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai menteri yang paling konkret kerjanya.

Direktur SPIN Igor Dirgantara mengatakan, saat ini angka yang diraih Menhan itu merupakan angka tertinggi dibandingkan semua kementerian.

“Publik menilai atau 16,8% menyebutkan Menteri/Kementerian Pertahananlah yang paling nyata/konkret kerjanya saat ini. Disusul Menteri/Kementerian Sosial 14,2%, dan Menko Polhukham 8,2%,” ujar dia, saat memaparkan hasil survei nasional SPIN, Senin (8/5/23).

Survei yang bertajuk “Kepemimpinan Nasional 2024, Elektabilitas Capres 2024” itu, juga memotret kinerja konkret Prabowo di pemerintahan memberi dampak positif bagi elektabilitasnya.

BACA JUGA:   Resmi Dukung Prabowo, Projo Jateng Bakal Bentuk Tim Pemenangan di 35 Daerah

“Beberapa indikator yang dapat menjadi alasan mengapa terjadi kenaikan elektabilitas terhadap Prabowo. Pertama, kinerjanya sebagai menteri dan minim pencitraan. Kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan pada Kabinet Indonesia Maju mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat,” jelas dia.

Igor menyampaikan bahwa kinerja Prabowo berkontribusi secara signifikan mempertahankan sentimen positif terhadap capaian pemerintah Jokowi saat ini.

“Hal ini memunculkan optimisme bahwa Prabowo adalah figur yang paling tepat untuk meneruskan dan mengakselerasi program pembangunan pemerintah Jokowi,” papar dia.

BACA JUGA:   Maruar Sirait Minta Rakyat Pilih Pakai Hati: Jadilah Petugas Rakyat, Bukan Petugas Partai

Survei SPIN ini juga meminta publik untuk memberi kesan terhadap Prabowo. Mayoritas responden, menilai bahwa Prabowo merupakan sosok yang tegas, bertanggung jawab, dan merakyat.

“Sebanyak 17,9% publik memberikan kesan kepada Prabowo sebagai sosok yang tegas dan bertanggung jawab. Sementara ada 16,1% memberikan kesan populis/merakyat terhadap Prabowo,” jelas Igor.

Lebih lanjut, sebanyak 7,6% responden menilai Prabowo sebagai sosok yang berjiwa besar. Lalu 6,8% responden menilai Prabowo sebagai sosok yang ikhlas, 6,1% patriotis. Serta 5,7% mengesankan Prabowo sebagai sosok yang banyak mensukseskan orang lain dan kesan lainnya.

BACA JUGA:   Ramaikan Debat Capres-cawapres, Mbak Tunjung Bakal Gelar Nobar di Rumahnya
Share this Article
Leave a comment