Ad imageAd image

Prabowo Sebut Transisi Pemerintahan Baru Akan Berjalan Mulus

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 603 Views
1 Min Read
Prabowo Subinato (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengatakan transisi dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan berlangsung mulus.

“Jadi Insya Allah bisa dikatakan sebenarnya tidak ada masa transisi yang kaku. Tapi saya ibaratkan pemberian tongkat estafet kepada kita,” kata Prabowo saat buka puasa bersama di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Prabowo menyebut Jokowi sangat berperan besar dalam memimpin kabinet untuk memahami persoalan bangsa. Ia mengaku kini telah memahami betul permasalahan yang terjadi di Indonesia.

“Masalah energi, masalah pangan, masalah hilirisasi, masalah pengentasan kemiskinan, masalah mitigasi terhadap perubahan iklim dan masalah-masalah lain yang banyak,” ucap dia.

BACA JUGA:   Gerindra Minta Kader Jaktim Mulai "Serangan Darat" Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Ditemui usai acara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berpendapat tim transisi dari pemerintahan Jokowi ke Prabowo tak perlu dibentuk karena merupakan keberlanjutan dari pemerintahan hari ini.

Menurutnya, pemerintahan baru nanti tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Ia menyebut perpindahan akan berlangsung dengan sangat lancar.

“Sehingga nanti pada saatnya ini, sekali lagi tidak akan transisi atau belajar lagi, tapi akan langsung berlari,” kata Zulhas.

Prabowo bersama Gibran Rakabuming menang satu putaran dalam Pilpres 2024. Prabowo-Gibran unggul jauh dengan perolehan sekitar 96 juta suara dari dua lawannya.

BACA JUGA:   Video Viral di Acara Ganjar, Penonton Teriak Prabowo

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua, sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di posisi buncit.

Share this Article
Leave a comment