Ad imageAd image

Prabowo Sebut RI Bisa Terancam Tanpa Pancasila

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 873 Views
2 Min Read
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyebut bahwa Indonesia bisa terancam tanpa adanya pancasila. Dia juga membanggakan para pendiri ideologi Pancasila hingga mampu mempersatukan ras, suku, agama, bahasa dan adat menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan itu, Prabowo sampaikan ketika menjadi Keynote Speaker dalam acara MNC Forum LXX (70th) di iNews Tower, Jakarta, Selasa Malam (30/5).

“Kecemerlangan kedua founding fathers kita menggagas Pancasila dasar negara yang bisa mempersatukan semua suku bahasa adat daerah yang berbeda-beda ini juga menurut saya tanpa ada Pancasila, Republik Indonesia bisa terancam. Pancasila yang mempersatukan kita,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Rabu (31/5/2023).

BACA JUGA:   Prabowo Kunjungi Warga Kampung Empang Jakut Usai Pulang Kerja

Prabowo juga menyinggung soal bangsa Indonesia yang kaya sumber daya. Namun berada di tengah berada di situasi ketidakpastian global dan ancaman gaya penjajahan baru.

“Bangsa kita begitu kaya, karena kekayaan kita, resources kita, kita jadi sasaran ratusan tahun. Jadi, dalam kondisi ini karena kekayaan kita sebenarnya selalu ingin dijajah,” ujar Prabowo

Prabowo menilai bentuk jajahan saat ini tidak seperti dahulu kala. Katanya, Indoensia harus lebih waspada dengan penjajahan model baru, bisa melalui tindakan ekonomi hingga tekanan politik yang dikendalikan.

BACA JUGA:   Bakal Totalitas Menangkan Prabowo-Gibran, Relawan Ridwan Kamil Gabung Gaspoll Bro

“Jadi, dalam kondisi ini karena kekayaan kita sebenernya selalu ingin dijajah kalau sekarang penjajahan tidak seperti pakai kapal. Sekarang penjajahan ekonomi dan tekanan politik macam-macam bisa dikendalikan,” tutur Prabowo.

Share this Article
Leave a comment