Ad imageAd image

Prabowo Janjikan Indonesia Swasembada Energi Jika Menang Pilpres 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 883 Views
2 Min Read
Prabowo Subianto saat pidato dalam acara kampanye akbar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semaran, Minggu (28/1/2024. (Foto: tangkapan layar YouTube Garuda TV)

INDORAYA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji membawa Indonesia bisa swasembada energi jika menang Pilpres 2024.

Ia yakin Indonesia bisa mewujudkan itu, salah satunya melalui produksi biodiesel berbahan baku 100 persen minyak sawit atau B100.

“Solar we can produce diesel 100 persen dari kelapa sawit. This sudah dibuktikan, kita sudah produksi B100, sudah approved. Sekarang kita sudah punya B35 yang sudah digunakan, we can easily go to B100,” katanya di acara Trimegah Political and Economic Outlook 2024, Rabu (31/1/2024).

BACA JUGA:   Relawan Forum PPP Pimpinan Joko Purwanto Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ia menyebut dengan memproduksi B35, Indonesia bisa menghemat anggaran impor BBM sebesar US$10 miliar per tahun. Dengan produksi B100, katanya, anggaran yang dihemat bisa mencapai US$25 miliar per tahun.

“US$25 miliar uang kita yang tidak keluar negeri,” katanya.

Prabowo Subianto sebelumnya berjanji akan menyetop impor Bahan Bakar Minyak (BBM) jika terpilih pada Pilpres 2024. Menurutnya, upaya itu akan dilakukan dengan menggenjot swasembada energi domestik dengan memproduksi BBM berbahan baku biofuel.

Prabowo mengatakan kebutuhan solar nantinya bisa dipenuhi dari kelapa sawit. Kemudian bensin katanya bisa 100 persen berasal dari tebu.

BACA JUGA:   Prabowo Disebut Jadi Cawapres Ganjar: Partai Saya Calonkan Saya Sebagai Capres

“Kita satu-satunya negara di dunia, ini para pakar datang ke sini, yang nantinya 100 persen BBM kita dari hijau, biofuel, kelapa sawit, jagung, tebu,” kata Prabowo dalam acara dialog terbuka Muhammadiyah, Jumat (24/11/2024).

“Kita tidak akan impor BBM lagi saudara sekalian,” imbuhnya.

 

Share this Article
Leave a comment