Ad imageAd image

Prabowo: Hari Ini Saya Sangat Senang Dianggap Keluarga NU

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 707 Views
2 Min Read
Prabowo di acara Halalbihalal PBNU. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Prabowo Subianto, presiden terpilih, menyatakan kegembiraannya atas pengakuan menjadi bagian dari komunitas Nahdlatul Ulama (NU). Prabowo kemudian menceritakan pengalamannya berkomunikasi langsung dengan Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Saudara-saudara sekalian, saya sekali lagi merasa sangat bersyukur atas dukungan dari Nahdlatul Ulama. Hari ini hati saya sangat senang karena dianggap sebagai bagian dari keluarga NU,” ujar Prabowo dalam pidatonya di acara Halalbihalal PBNU, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/4/2024).

Prabowo kemudian bercanda bahwa sebenarnya ia telah merasa sebagai anggota keluarga NU sejak lama. Bahkan, ia menyebut nama Sekretaris Jenderal PBNU, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), yang sudah saling mengenal sejak dulu.

BACA JUGA:   Kapolri di Acara Halalbihalal PBNU: NU Bagian dari Keluarga Besar Polri

“Sebenarnya, saya merasa sudah seperti keluarga NU sejak lama. Saya kenal Gus Ipul, maaf Pul, saya bahkan masih ingat sandalnya. Celananya mungkin sudah berapa hari tidak dicuci, sekarang sudah bersih,” kata Prabowo sambil tersenyum lebar.

Ia memuji kepemimpinan NU yang visioner dalam merencanakan masa depan. Menurutnya, pemikiran ini sejalan dengan pemikiran Gus Dur.

“Saya sangat mengagumi kepemimpinan NU yang visioner dan berpikir jauh ke depan. Gus Dur adalah guru yang pantas untuk diikuti karena pemikirannya selalu jauh ke depan. Saya pernah menjadi ‘tukang pijit’ beliau,” kata Prabowo sambil disambut tawa dari para peserta Halalbihalal.

BACA JUGA:   Prabowo Hadiri Acara Halal Bihalal PBNU, Beberkan Kedekatan dengan Gus Dur

“Benar kan, Gus Ipul? Anda menjadi saksi. Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya, yang dulu boleh masuk ke kamar tidurnya Gus Dur. Terima kasih kepada NU, mari kita bersama-sama membangun Indonesia,” tambahnya.

Share this Article
Leave a comment