Ad imageAd image

Prabowo-Gibran Unggul di 31 Provinsi, Golkar Serahkan Nama Menteri ke Airlangga

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 797 Views
2 Min Read
Airlangga dan Prabowo (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Rekapitulasi nasional Pilpres 2024 sementara KPU menyebutkan bahwa pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di 31 provinsi. Hal ini membuat Partai Golkar mencanangkan keputusan soal penempatan menteri.

Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Golkar Maman Abdurrahman, mengatakan Partai Golkar akan menyerahkan pembicaraan soal jatah kursi menteri kepada Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto dan presiden terpilih.

“Untuk hal itu (jatah kursi di kabinet) kita serahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih dan Bapak Ketua Umum. Insyaallah beliau-beliau akan meracik formula dan squad terbaik,” kata dia, kepada wartawan, Senin (18/3/2024).

BACA JUGA:   Tampil Menguasai Panggung, Relawan Yakin Pasca Debat Cawapres Gibran Banjir Dukungan

Maman mengungkapkan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan mengantisipasi kemungkinan langkah yang diambil kubu lawan pascapenetapan KPU. Salah satunya, gugatan sengketa pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Maman juga optimis bahwa pasangan nomor urut 2 ini akan menang di Pilpres 2024 oleh KPU. Dia kemudian mengucapkan selamat kepada paslon usungannya itu.

“Bismillah, Pak Prabowo dan Gibran menang, saya sekaligus juga mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran serta seluruh rakyat Indonesia, Insyaallah Indonesia ke depan lebih baik dan lebih maju lagi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Projo NTB Dukung Prabowo: Ikut Arahan Jokowi

Sebelumnya, KPU merekapitulasi satu provinsi, yakni Provinsi Papua Tengah. Total ada 33 provinsi yang sudah selesai rekapitulasinya, Pada Minggu (17/3). Hasilnya, Prabowo-Gibran unggul di 31 provinsi. Sementara itu, AMIN unggul di 2 provinsi yakni Sumatera Barat dan Aceh.

Share this Article
Leave a comment