Ad imageAd image

Prabowo dan SBY Bakal Kunjungi Museum BNY-Ani di Pacitan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 726 Views
2 Min Read
Prabowo Subianto dan SBY. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan kunjungan ke Museum dan Galeri SBY-ANI, di Pacitan Sabtu (20/5).

Hal itu, dibenarkan oleh Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution. Katanya pertemuan akan digelar di Wisma Drupadi yang satu kompleks dengan Museum dan Galeri SBY-ANI.

“Saling membuka hati untuk masa depan negeri. Apalagi ada keinginan untuk melihat isi museum bagaimana perjalanan Pak SBY selama memimpin dua periode dari 2004-2014 dan membangun negeri,” kata Syahrial, Sabtu (20/5/23).

BACA JUGA:   AHY Beberkan Alasan Demokrat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Syahrial juga menyampaikan bahwa hubungan antara SBY dan Prabowo juga dikenal terjalin baik. Kata dia, keduanya sudah berteman sejak masih mengenyam pendidikan di Akademi Militer Magelang.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan baik dan lancar. Karena kedua tokoh bangsa ini masih terus bersilaturahmi meski dalam posisi pilihan politik yang berbeda,” ujarnya.

“Bahkan ketika sama-sama berkarier di TNI Angkatan Darat. Jadi, rekaman peristiwa sejarah tersebut dapat pula disaksikan oleh Pak Prabowo di Museum dan Galeri SBY-ANI,” jelas Syahrial.

Lebih lanjut, Syahrial menjelaskan bahwa perjalanan hidup Pak SBY terekam cukup baik di museum tersebut, termasuk ketika beliau menjalani pendidikan di Akmil, kemiliteran hingga kesuksesan mendirikan klub voli Lavani.

BACA JUGA:   Usai Ungguli Quick Count, Jokowi Beri Selamat ke Prabowo

Dalam pertemuan tersebut nantinya SBY akan didampingi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng. Sementara itu Prabowo akan datang menggunakan helikopter dari Solo menuju Pacitan.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengungkapkan akan bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Pacitan, Jawa Timur. Prabowo juga mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan SBY tersebut hanyalah halal bihalal.

“Ini masih bulan Syawal, terakhir masih beberapa hari. Saya ingin halal bi halal,” ucapnya, Jumat (19/5/23).

Share this Article
Leave a comment