Ad imageAd image

Prabowo dan Anies Deklarasi Dukungan di Kandang Banteng, Bambang Pacul Usulkan Posko Bersama

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 937 Views
2 Min Read
Bambang Pacul didampingi oleh pengurus DPD PDIP Jateng saat konferensi pers di Panti Marhaen, Kamis (24/8/2023). (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Deklarasi dukungan belakangan ini dilakukan oleh Prabowo Subianto dan Anies Baswedan di wilayah Jawa Tengah (Jateng) yang kerap disebut sebagai ‘kandang banteng’.

Sebagai informasi, sebutan Jateng sebagai ‘kandang banteng’ itu masyarakat menyematkannya untuk PDIP. Pasalnya, PDIP pada Pemilu 2019 yakni mendapatkan suara terbanyak.

Menanggapi soal deklarasi Prabowo dan Anies Baswedan di Jateng, Ketua Umum DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto menegaskan, Jateng bukan kandang banteng.

Namun pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu memastikan, Jateng adalah miniatur Indonesia.

BACA JUGA:   PN Purworejo Perberat Hukuman Caleg Nasdem Jadi 6 Bulan

Oleh karena itu, pihaknya mempersilahkan partai lain untuk deklarasi di Jateng tak dipermasalahkan.

“Ini bukan wilayah milik PDIP Jawa Tengah, mau deklarasi siapa pun monggo di sini. Tetapi saya pastikan PDIP Jawa Tengah menanggap Jawa Tengah adalah Indonesia mini yang harus dijaga persatuan dan kesatuan,” ujar Bambang Pacul saat dikonfirmasi di Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen, Kamis (24/8/2023).

PDIP menyebut Jateng adalah miniatur Indonesia sehingga diperlukan untuk menjaga kondusifitas agar tidak ada perpecahan antar partai politik.

BACA JUGA:   Apindo Jamin 1.600 Perusahaan di Jateng Tak Akan PHK Karyawan Jelang Lebaran

“Oleh karena itu (miniatur Indonesia) itu menjaga kondusifitas,” ucap dia.

Dengan adanya deklarasi dukungan dari calon presiden selain PDIP, pihaknya justru mengusulkan kepada ketua partai-partai di wilayah Jateng agar memiliki posko bersama.

Hal tersebut bertujuan agar jika ada konflik bisa diselesaikan di posko bersama antar partai politik.

“Mimpi kita nanti akan diusulkan oleh ketua Ketua partai untuk punya posko bersama antar partai di sini (Jateng). Setiap ada konflik di selesaikan di sini. Kalau pun ada deklarasi, bisa gojekan (bercanda) di sini (posko bersama),” papar dia.

BACA JUGA:   Jelang Penetapan UMP, KSPI Minta Pj Gubernur Jateng Kabulkan Kenaikan 15 Persen
Share this Article