Ad imageAd image

Prabowo Akan Siapkan 10.000 Beasiswa Kedokteran untuk Lulusan SMA, Disambut Positif Anies

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 788 Views
2 Min Read
Prabowo di debat kelima Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto akan menyiapkan 10.000 beasiswa kedokteran untuk lulusan SMA terbaik seluruh Indonesia. Anies pun menyambut positif program yang diutarakan capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan.

“Prinsipnya untuk meningkatkan kompetensi kami setuju karena bermanfaat. Jadi, pengembangan kompetensinya saya setuju,” kata Anies menanggapi program Prabowo saat memaparkan visi, misi, dan program dalam debat terakhir Pilpres 2024 di JCC Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Anies menyampaikan, pengembangan kompetensi itu baik. Namun, Anies, mengatakan agar terlebih dahulu dipastikan sesuai dengan data yang ada.

BACA JUGA:   Sore Ini, Prabowo dan Budiman Sudjatmiko Bakal Tampil Sepanggung di Semarang

“Supaya investasi menjawab kebutuhan. Ada unsur penting dan urgensinya supaya hasilnya bisa bermanfaat untuk Indonesia,” kata Anies.

Merespon perkataan Anies, capres nomor urut 2, Prabowo menegaskan data yang disampaikan sudah cukup jelas. Menurutnya, saat ini Indonesia kekurangan 140.000 dokter.

“Di Atambua (Nusa Tenggara Timur/NTT) harusnya ada 16 dokter, tetapi hanya 1 dokter melayani 3 kabupaten. Pemerintah harus mengambil tindakan-tindakan yang cukup darurat,” ujar Prabowo.

Dia menilai, programnya itu merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kekurangan dokter di Indonesia. Program lainnya adalah menambah fakultas kedokteran yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:   CEK FAKTA: Anies Sebut Prabowo Miliki 340 Hektar Tanah

“Kami akan mempercepat mengatasi kekurangan dokter. Kekurangan dokter saat ini di Indonesia ada 140.000 akan kita atasi. Kita akan menambah fakultas kedokteran dari yang saat ini berjumlah 92, kita akan bangun menjadi 300 fakultas kedokteran,” jelas dia, di debat capres kelima.

Prabowo menambahkan, pihaknya juga akan membangun rumah sakit (RS) modern di setiap kabupaten dan kota. Katanya, puskesmas modern juga akan dibangun di setiap desa.

“10.000 anak-anak pintar dari lulusan SMA akan diberi beasiswa ke luar negeri belajar teknologi, sains, kimia, biologi, dan matematika,” lanjut Prabowo.

BACA JUGA:   Anies Baswedan Tak Diundang di Acara HUT Partai Golkar ke 58
Share this Article
Leave a comment