Ad imageAd image

PPP Tersanjung Jika Prabowo Datang Silaturahmi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 795 Views
2 Min Read
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – PPP mengungkap peluang untuk bertemu dengan Gerindra dan calon presiden terpilih dari pemilu, Prabowo Subianto. Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek), mengatakan bahwa jika Prabowo bersilaturahmi ke kantor PPP, pihaknya akan menyambutnya dengan hangat.

“Kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung,” jelas Awiek di gedung MK, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2024).

Awiek menyatakan bahwa telah terjalin komunikasi informal antara petinggi partai, dan saat ini PPP hanya akan menunggu undangan resmi untuk pertemuan.

BACA JUGA:   Soal Batas Usia Cawapres, Prabowo: Banyak Negara Pemimpinnya Muda

Meskipun demikian, Awiek menegaskan bahwa PPP saat ini fokus terlebih dahulu pada gugatan yang diajukan ke MK, sehingga belum mengambil keputusan terkait langkah politik selanjutnya.

Ia menekankan bahwa persaingan dalam kontestasi politik tidak boleh menghasilkan dendam, dan setelah pemilu, semua pihak diharapkan kembali bersatu untuk membangun bangsa.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyambut baik ucapan selamat dari Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, dan Plt Ketum PPP, M Mardiono, kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Soal Pejuang PPP Dukung Prabowo: Tidak Perlu Dibesarkan dan Ditanggapi Berlebihan

Habiburokhman menyatakan bahwa hal tersebut merupakan pertanda bahwa NasDem dan PPP kemungkinan akan bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran.

“Sebenarnya sekarang kan kami memang sudah satu koalsisi yakni sama-sama pendukung pemerintahan Pak Jokowi. Karena Pak Prabowo adalah penerus Pak Jokowi maka menjadi wajar jika kedua partai tersebut kembali bersatu bersama kami,” kata dia.

Share this Article
Leave a comment