Ad imageAd image

PPP Jagokan Gus Yasin Jadi Cawagub Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 95 Views
2 Min Read
Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. (Foto: Dok. Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ingin menjagokan kadernya, Taj Yasin Maimoen, sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah (Jateng) berpasangan dengan Kapolda Ahmad Luthfi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPW PPP Masruhan Samsuri mengataan, pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin menjadi perpaduan yang cocok. Dia menilai keduanya memiliki latar belakang yang sepadan, yakni sama-sama dari kalangan santri.

“Kapolda aparat kepolisian yang sangat santri. Saya tahu latar belakangnya, kalau dipasangkan dengan Gus Yasin cocok sekali,” kata dia saat dihubungi wartawan, belum lama ini.

Dia juga menanggapi baliho bergambar Ahmad Luthfi dan Gus Yasin yang banyak ditemui di sepanjang ruas jalan di berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah. Menurutya, baliho itu yang memasang ialah masyarakat akar rumput, terutama kalangan santri.

“Saya ikut bangga dan bersyukur bahwa siapa yang memasang itu adalah masyarakat terutama ada yang kelompok santri, kelompok lain yang menginginkan agar Gus Yasin itu masju dalam Pilkada kemudian dipasangkan oleh Pak Luthfi,” kata Masruhan.

Apabila duet Ahmad Luthfi dan Gus Yasin di Pilgub Jateng terjadi, pihaknya berjanji tidak hanya sekadar mendukung, tapi juga akan memenangkan. Terlebih kata dia, Taj Yasin masih menjadi bagian dari keanggotaan PPP.

“Saya bangga dia (Gus Yasin) untuk menjadi cawagub. Untuk berpasangan dengan siapapun, lebih-lebih dengan Pak Lutfi, dan kami akan berusaha memaksimalkan untuk memenangkannya,” beber dia.

Masruhan bilang, PPP juga siap membantu ketika nanti calon anggota DPD RI terpilih tersebut membutuhkan rekomendasi dari partai. Bahkan pihaknya juga akan melobi partai lain untuk memberikan dukungan kepada Gus Yasin sebagai cawagub Jateng.

“Kalau PPP pada nanti saatnya (Gus Yasin) membutuhkan rekom campur tangan partai, pasti akan berbicara lebih serius dengan Gus Yasin kaitannya dengan persetujuan rekom tadi. Tapi sampai detik ini semuanya masih cair,” ungkapnya.

Hingga kini pihaknya mengaku belum ada obrolan serius mengenai pencalonan Gus Yasin di Pilkada 2024. Kendati demikian, pengurus dan kader PPP selalu mendukung apapun langkah yang ditempuh Eks Wagub Jateng tersebut.

“Omongan khusus tidak, tapi kalua omongan politik secara umum dengan kami sudah biasa,” tandas Masruhan.

Share this Article