Ad imageAd image

PPK Temanggung Salurkan Logistik Pemilu ke Desa, Targetkan Selesai Hari Ini

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 913 Views
2 Min Read
Logistik Pemilu Temanggung 2024. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Temanggung menyalurkan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan. Pengiriman itu ditargetkan selesai pada hari ini.

“Pengiriman logistik pemilu ke tingkat PPS harus selesai hari ini,” kata Anggota PPK Temanggung Setyo Sumaryanto, di Temanggung, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024).

Setyo menyebutkan, bahwa sebanyak 1.340 kotak suara harus dikirim ke 19 kelurahan dan enam desa di Kecamatan Temanggung. Distribusi logistik itu, katanya, akan diangkut dua truk yang dikawal oleh anggota Polri dan panwaslu kecamatan setempat.

BACA JUGA:   7 Eks Napi Korupsi di Sulsel Daftar Caleg di Pemilu 2024

“Ada dua logistik dalam pengiriman ini, yakni ada yang dalam kotak dan di luar kotak,” ucapnya.

“Yang di dalam kotak, termasuk logistik surat suara, sedangkan yang di luar kotak berupa bilik suara,” lanjut dia.

Setyo kemudian menjelaskan, pengamanan pengiriman logistik pemilu menurut SOP-nya diserahkan kepada Polri dan dibantu oleh linmas. Adapun pembagian logistik ke TPS, kata dia, dilakukan pada H-1 atau hari Selasa (13/2), oleh PPS di kelurahan/desa.

Sementara itu, Kepala Desa Guntur Beni Santoso mengatakan bahwa di desanya ada empat TPS. Di antaranya, yakni Dusun Guntur ada TPS 01 dan TPS 02, kemudian TPS 03 di Dusun Kalibawang dan TPS 4 di Dusun Kedungombo.

BACA JUGA:   Gibran Tidak Diundang Konsolidasi Kepala Daerah PDI Perjuangan di Jateng, Ada Apa?

“Dari desa sudah berembuk dengan TPS, logistik untuk sementara disimpan di kantor desa dengan pengamanan dari linmas, babinsa, dan bhabinkamtibmas. Logistik inimulai distribusi ke TPS besok,” jelas Guntur.

Share this Article
Leave a comment