Ad imageAd image

Ponpes Darul Muttaqien Temanggung Kebakaran, Dipicu Korsleting Listrik

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 894 Views
1 Min Read
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqien, turut Desa Ngaditirto, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, ludes dilalap si jago merah pada Minggu (14/5/2023) malam. Kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik.

Kasi Pemadam, Penyelmatan dan Evakuasi Damkar Kabupaten Temanggung, Edi Irwanto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.07 WIB. Ia mengatakan besarnya api dan jauhnya sumber air dari titik kebakaran membuat proses pemadaman mengalami sedikit kendala.

“Kita memperoleh laporan pada pukul 21.07 WIB dan kami sampai di lokasi 19 menit kemudian. Dalam kebakaran ini enam unit mobil damkar dikerahkan,” ujarnya.

“Yakni dua dari mako, dua dari Pos Candiroto dan dan dua dari Pos Pringsurat serta dibantu dari firejeep dari mako untuk mempercepat proses pengambilan air guna pemadaman,” imbuhnya.

Akibat perstiwa tersebut sejumlah ruangan di pondok tersebut hangus terbakar, diantaranya sebagian masjid, ruang pertemuan dan ruang belajar santri hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. Namun kuat dugaan, kebakaran di Ponpes Darul Muttaqien, Selopampang, Temanggung itu dikarenakan korsleting listrik.

 

Share this Article