Ad imageAd image

Polri Gagalkan Peredaran 10 Ribu Ekstasi: Kita Tangkap Kurir di Teluk Gong Jakarta

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 733 Views
1 Min Read
Ilustrasi narkoba. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Bareskrim Polri telah berhasil menggagalkan peredaran sebanyak 10 ribu butir narkotika jenis ekstasi di DKI Jakarta dengan menangkap seorang kurir ojek online (ojol). Kasus ini terungkap setelah adanya laporan pengiriman narkoba di Jakarta Utara.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa, mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap kurir bernama HJL dilakukan pada Sabtu (16/3/2024) di Teluk Gong Raya, Jakarta Utara.

“Kita melakukan penangkapan terhadap HJL dengan barang bukti 10 ribu butir ekstasi di Teluk Gong Jakarta Utara,” ujarnya dalam keterangan tertulis, pada Selasa (19/3/2024).

BACA JUGA:   Awal Tahun 2023, Polrestabes Semarang Berhasil Ungkap Dua Kasus Narkoba

HJL mengaku mendapatkan perintah dari seorang warga negara Indonesia (WNI) berinisial HN alias SM yang berada di Thailand.

Mukti menjelaskan bahwa HJL dan HN sudah saling kenal sejak tahun 2014, saat HJL sedang menjalani hukuman di Lapas Nusakambangan.

Modus operandi yang digunakan adalah HJL diminta untuk mengambil ekstasi yang telah disamarkan dalam bentuk kepala singa coklat di sebuah tas yang diletakkan di penitipan barang Superindo Muara Karang, Jakarta Utara.

Komunikasi antara HJL dan HN dilakukan melalui aplikasi pesan bernama Twinme. HJL mengungkapkan bahwa ia dibayar Rp3 juta setiap kali melakukan pengantaran paket narkoba.

BACA JUGA:   Bawa 75 kg Sabu dan 40 Ribu Ekstasi, Anggota TNI AD Diamankan Polri

Saat ini, penyidik masih terus memeriksa HJL untuk mengembangkan pihak yang bertanggung jawab di Thailand.

Share this Article
Leave a comment