Ad imageAd image

Polres Wonosobo Lakukan Ramp Check 77 Bus Pariwisata yang Sedang Operasi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 704 Views
1 Min Read
Ilustrasi bus telolet (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), melakukan ramp check kepada 77 unit bus pariwisata yang tengah beroperasi di wilayah kabupaten tersebut, pada Senin (27/05/2024).

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polres Wonosobo IPTU Sarno menyampaikan bersama dengan instansi terkait, melaksanakan kegiatan ramcheck pada bus pariwisata yang beroperasi di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan tersebut dilakukan di garasi Taman Rekreasi Kalianget dan Kampus 2 Unsiq.

Pada kegiatan tersebut, tim melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan serta ramcheck kelayakan bus pariwisata.

BACA JUGA:   Dear Pengunjung Dieng Cultur Festival, Hindari Jalur-jalur Ekstrem Ini

Selain itu, katanya para pengemudi bus diberikan imbauan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara.

Ia menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata, sehingga dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan yang berlangsung dalam beberapa hari ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali.

Tim gabungan yang terdiri dari BPTD Kelas II Jateng, Satlantas Polres Wonosobo, Jasa Raharja, Dishub Provinsi Jateng, dan Disperkimhub Wonosobo.

BACA JUGA:   Dear Pengunjung Dieng Cultur Festival, Hindari Jalur-jalur Ekstrem Ini
Share this Article