Ad imageAd image

Polisi Tahan Pengedar Narkoba di Temanggung

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 733 Views
2 Min Read
Ilustrasi penangkapan penjual narkoba. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, Jawa Tengah, menahan pengedar narkotika jenis sabu berinisial S warga Bansari, Kabupaten Temanggung.

Kepala Bagian Operasional Satres Narkoba Polres Temanggung IPDA Deni Susiana menyampaikan tersangka membeli sabu dalam jumlah banyak kemudian mengambil sedikit untuk digunakan sendiri dan selanjutnya menjual paket sabu tersebut.

Ia menyampaikan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Temanggung mendapatkan informasi tentang peredaran sabu di wilayah Kabupaten Temanggung yang dilakukan oleh tersangka S selanjutnya melakukan penyelidikan.

“Penyelidikan yang dilakukan Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Temanggung mendapatkan hasil bahwa tersangka S menjual paket hemat sabu dengan harga Rp500.000,” katanya, Rabu (23/05/2024).

BACA JUGA:   Perlakuan Polres Temanggung Saat Hadirkan Pelaku Pembakaran Sekolah di Konferensi Pers Disorot KPAI 

Menurut dia, transaksi dilakukan dengan cara komunikasi melalui telepon genggam kemudian uang ditransfer dan sabu diambil di suatu tempat/alamat.

“Tersangka S membeli sabu dengan maksud untuk dijual kembali dengan sistem transaksi yang sama. Atas kejadian tersebut, kemudian tersangka S diamankan, barang bukti disita dan dibawa ke Polres Temanggung guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Ia menuturkan dalam kasus tersebut polisi menyita antara lain 10 bungkus sabu dalam potongan sedotan dilakban warna hitam seberat 4,01 gram, satu unit telepon genggam, dan satu unit sepeda motor.

BACA JUGA:   Polres Temanggung Sita Bubuk Mercon Seberat 10,7 Kg

Ancaman hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800.000.000 dan paling banyak Rp 8.000.000.000 sesuai Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Share this Article