Ad imageAd image

PMI Distribusi Bantuan Kemanusiaan 32,5 Ton untuk Palestina

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 799 Views
2 Min Read
PMI Distribusi bantuan kemanusiaan untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Tim Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) mulai mendistribusikan bantuan kemanusiaan dari warga Indonesia kepada warga Gaza Palestina. Sejak 8 Februari, pihaknya menyalurkan sebanyak 32,5 ton bantuan kepada pengungsi Palestina di wilayah Gaza ataupun di wilayah El Arish Mesir (perbatasan Rafah dan Mesir).

Sekjen PMI Abdurrahman Mohammad Fachir menyebutkan rincian bantuan sebanyak 32,5 ton itu. Di antaranya, 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 pcs serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng kepada pengungsi yang berada di kedua wilayah tersebut.

Selain itu, Fachir menyampaikan, PMI akan mendistribusikan pakaian bagi bayi dan anak-anak serta obat-obatan untuk klinik-klinik kesehatan di wilayah El Arish yang menampung pengungsi Gaza di wilayah perbatasan.

Kata dia, PMI bekerja sama dengan Egyptian Red Crescent, KBRI Mesir, serta Lembaga Bantuan yang berbasis di Gaza Palestina dalam pengelolaan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Gaza, baik yang berada di wilayah Palestina maupun di wilayah Mesir.

Fachir kemudian menjamin PMI memastikan agar bantuan tersebut sampai pada para pengungsi, baik yang ada di wilayah Gaza maupun wilayah Mesir.

“Untuk pengelolaan bantuan untuk pengungsi, baik yang berada di Gaza maupun di wilayah Mesir ini, PMI bekerja sama dengan Egyptian Red Crescent, KBRI Mesir, serta Lembaga Bantuan yang berbasis di Gaza Palestina. Kami akan terus mendorong bantuan lainnya dan memastikan agar bantuan tersebut sampai pada para pengungsi baik yang ada di wilayah Gaza maupun wilayah Mesir,” jelas dia.

Share this Article
Leave a comment