Ad imageAd image

PKM FTIK USM Beri Pelatihan Editing Foto untuk UMKM Kampung Jawi

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 1.1k Views
2 Min Read
Pelaku UMKM di Kampung Jawi, Gunungpati, Kota Semarang diberikan pelatihan konten editing foto dari Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM), belum lama ini. (Foto: Dokumentasi Pantia)

INDORAYA – Pelaku UMKM di Kampung Jawi, Gunungpati, Kota Semarang diberikan pelatihan konten editing foto dari Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM), belum lama ini.

Hal itu bertujuan agar bisa daya tarik pembeli dan meningkatkan penjualan produk dari Kampung Jawi.

Ketua pelaksana, Dinar Anggit Wicaksana menyampaikan kegiatan ini dihadiri 12 peserta yang terdiri dari anggota UMKM Kampung Jawi, serta didampingi Ketua Pokdarwis Kampung Jawi Siswanto.

Melalui pelatihan ini, menurutnya peserta diajak untuk melakukan praktik langsung dengan melakukan editing foto dengan menggunakan salah satu aplikasi edit foto, yaitu Canva.

BACA JUGA:   Lika-liku Hidup Rochmadi, 26 Tahun Setia Jadi Penjaga Makam Bergota Semarang

“Canva sendiri merupakan sebuah aplikasi pengeditan foto berfitur lengkap dan profesional untuk perangkat iOS dan Android,” jelas Dinar.

Saat kegiatan berlangsung, para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan yang dilakukan oleh Dinar Anggit Wicaksana.

Tidak pemaparan saja, para peserta pun melakukan praktik secara langsung dengan dibantu oleh anggota PKM USM tersebut.

Pelatihan ini juga melibatkan mahasiswa FTIK USM yaitu Liem Angelita Rafika Hanjaya Putri dan Veren Yeriko Dirgantara.

“Pelatihan ini sesuai dengan kebutuhan dalam memasarkan produk UMKM mereka melalui platform Instagram,” imbuhnya.

BACA JUGA:   PSIS Semarang Ikhlas Dapat 3 Sanksi Pasca Tanding Lawan Persib Bandung

Sementara Ketua Pokdarwis Kampung Jawi, Siswanto menyebut para peserta UMKM ini direspon dengan baik adanya pelatihan editing foto.

‚ÄúPelatihan ini mendapatkan respon yang sangat baik bagi semua peserta Pelatihan anggota Kampung Jawi Gunung Pati, dan semoga ilmu yang sudah disampaikan akan bermanfaat sebagai upaya promosi melalui Instagram atau platform media sosial yang lain,” tutup Siswanto.

Share this Article
Leave a comment