Ad imageAd image

PKK di Pati Diminta Bantu Sosialisasikan Vaksin Lansia

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 214 Views
2 Min Read
Bupati Pati Haryanto menghadiri Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK Kabupaten Pati Dalam Rangka Penyampaian Program Kerja Tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Pati, baru-baru ini. (Foto : Patikab.go.id)

INDORAYA – Bupati Pati Haryanto berharap agar tim PKK Kabupaten dan kecamatan tidak hanya membantu kegiatan Pemerintah Kabupaten Pati saja, tetapi juga bisa memberikan sosialisasi dan motivasi pada lansia agar mau mengikuti vaksinasi. Saat ini angka cakupan vaksinasi untuk lansia baru mencapai 65 %.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK Kabupaten Pati Dalam Rangka Penyampaian Program Kerja Tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Pati, baru-baru ini.

Rakon juga dihadiri asisten 1 dan asisten 2 Setda Pati, Kepala OPD, camat, tim penggerak PKK Kabupaten Pati, tim penggerak PKK kecamatan, dan pejabat terkait.

BACA JUGA:   Tagana Purbalingga Bakal Rekrut Anggota Baru

Kegiatan rutin setiap tahun ini, digelar untuk menyamakan persepsi terhadap hasil Rakernas 9 Tahun 2021. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyinkronkan gerakan PKK dengan 10 program kerja PKK.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa rakon ini adalah kali terakhir yang diikutinya. Dia berharap ke depan, program kerja yang telah disusun, dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

“Tidak harus semua kerja sama memerlukan anggaran, karena tim penggerak PKK memiliki alokasi dana sendiri,” ujarnya.

OPD sesuai dengan bidangnya, menurut Haryanto, masing-masing bisa membuat mapping dan program sesuai renstra. Kegiatan ini, imbuhnya, juga sebagai evaluasi pada 2021 sehingga dapat terhimpun saran dan masukan untuk program kerja 2022.

BACA JUGA:   Anggaran RLTH Tahun Ini Ditambah Jadi Rp 20 Juta Per Unit

Hasil Rakernas 9 Tahun 2021 antara lain ada strategi gerakan PKK, rencana induk, juknis tata kelola dan kelembagaan. Empat agenda prioritas yang telah terlaksana seperti pertahanan ekonomi, revolusi mental, memperkuat layanan dasar dan lingkungan hidup. (IR)

Share this Article