Ad imageAd image

PKB Ajukan 3 Nama Cawalkot Semarang, Siap Dampingi Mbak Ita Maupun Yoyok Sukawi

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 2 Views
2 Min Read
Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, Sukirman. (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng), Sukirman mengatakan, partainya mengajukan tiga nama sebagai calon wakil wali kota (Cawalkot) Semarang pada Pemilihan Kepala (Pilkada) tahun 2024.

Sukirman menyebut, tiga kadernya siap menjadi wakil mendampingi dua calon wali kota potensial, yaitu Hevearita Gunaryanti Rahayu selaku wali kota petahana dari PDI Perjuangan dan Yoyok Sukawi, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Ketiga nama calon wakil wali kota Semarang dari PKB antara lain Sekretaris DPC PKB Kota Semarang Juan Rama, Anggota DPRD Jateng Tazkiyatul Muthmainnah (Mbak Iin), dan Ady Setiawan (Mas Wawan).

“Kita akan ngambil wakil di Semarang. Ada 3 kader, pertama Sekretaris DPC PKB Mas Rama, kedua Mbak Iin, ketiga Mas Wawan,” ujar Sukirman di Kompleks Gedung Berlian DPRD Jateng, Senin (8/7/2024).

Wakil Ketua DPRD Jateng itu mengatakan, untuk calon wali kota, berdasarkan proses penggodokan, arah dukungan partainya akan mengerucut ke dua tokoh, yaitu Mbak Ita dan Yoyok Sukawi.

“Sudah mengerucut, nanti monggo calon wali kotanya bisa Mbak Ita atau Mas Yoyok,” beber Sukirman.

Meski begitu, menurutnya semua masih dalam tahapan penggodokan. Termasuk juga peluang koalisi dengan partai-partai lain karena PKB tidak bisa mengusung calon sendiri.

Namun Sukirman menegaskan, PKB tetap mengincar kursi wakil wali kota Semarang. Pihaknya berharap koalisinya nanti mau mengambil wakil dari PKB.

“Wali kota lagi kita godok-godok seperti apa yang terbaik dan mau berkoalisi dengan PKB, mau ngambil wakil dari PKB,” tandasnya.

Share This Article