Ad imageAd image

Pj Gubernur Jateng di HPN ke-78: Pers Diharapkan Semakin Profesional

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 826 Views
2 Min Read
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 002, Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (14/2/2024). (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengahadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-78 bertema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”, di Ecovention Ancol, Jakarta.

Nana kemudian berharap kalangan pers, khususnya di Jateng untuk terus menjaga independensi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Pers, khususnya pers Jawa Tengah ini diharapkan ke depan akan semakin profesional. Mampu mengedukasi masyarakat, tentunya dengan menyampaikan fakta-fakta dan berita yang dapat dipertanggungjawabkan,” kata dia, dalam pernyataan di Semarang, Selasa (20/2/2024).

BACA JUGA:   Aliansi Mahasiswa Jateng Geruduk Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Ada Apa?

Nana menilai, HPN merupakan momentum bagi insan pers seluruh Indonesia untuk meningkatkan tanggung jawab, profesionalitas, dan independensi. Menurutnya, tema HPN tahun ini sangat baik karena saat ini masih dalam proses perhelatan pesta demokrasi, Pemilihan Umum 2024.

“Jadi, diharapkan bahwa insan pers harus independen, bertanggung jawab dan profesional dalam mengawal dan menjaga keutuhan bangsa,” ujar Nana.

Dia kemudian mengingatkan bahwa tahapan Pemilu 2024 masih belum rampung. Apalagi, katanya, etelah pemilu juga akan ada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

BACA JUGA:   Kekeringan di Jateng Meluas, BPBD Lapor Ada 741 Desa Krisis Air Bersih

Oleh karena itu, Nana menekankan, pers harus memegang teguh tanggung jawab, profesionalitas, dan independensi pers sehingga fungsi pers untuk memberikan informasi akurat, faktual, dan dapat dipercaya bisa terus terjaga.

Share this Article
Leave a comment