Ad imageAd image

Pj Bhayangkari Jateng Bersama Kapolres Grobogan Beri Bantuan dan Trauma Healing untuk Korban Banjir di Gubug

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 883 Views
3 Min Read
Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Ny Denny Agus Suryo bersama rombongan turun langsung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Gubug, Kamis (8/2/2024).

INDORAYA – Banjir yang melanda di beberapa kecamatan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) masih berdampak pada permukiman warga. Salah kecamatan yang terdampak bencana banjir tersebut ialah Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jateng.

Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Ny Denny Agus Suryo bersama rombongan turun langsung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Gubug, Kamis (8/2/2024).

Selain itu, mereka juga memberikan pelayanan Trauma Healing kepada anak-anak korban banjir.

Di lokasi ini, Ny Denny Agus Suryo turut didampingi oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama para Pejabat utama dan Bhayangkari Cabang Grobogan Polda Jateng.

AKBP Dedy Anung mengatakan, dirinya bersama Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah melakukan peninjauan posko dan lokasi banjir. Setelah dari situ, mereka juga menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA:   Trauma Healing untuk Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Semeru

“Ini menyalurkan bantuan sembako serta menyerahkan bantuan dari Ketua Umum Bhayangkari atau Ibu Kapolri yang diserahkan kepada warga yang terdampak banjir,’’ kata Kapolres Grobogan.

Adapun beberapa bantuan yang diserahkan dalam kesempatan tersebut antara lain sayur mayur, telur, beras untuk keperluan dapur umum serta handuk, selimut dan kasur.

‘’Mudah-mudahan ini semua bermanfaat untuk keluarga yang terdampak banjir,’’ lanjut Dedy.

Selain bantuan, pihaknya juga memberikan pelayanan Trauma Healing khususnya kepada anak-anak terdampak banjir.

‘’Harapannya, anak-anak ini dapat kembali ceria pasca bencana yang terjadi sehingga mereka bisa segera pulih dari situasi banjir yang terjadi,’’ harapnya.

BACA JUGA:   Trauma Healing untuk Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Semeru

Menurutnya, saat ini beberapa lokasi banjir sudah mulai surut namun demikian, masih memerlukan bantuan dan perbaikan untuk memulihkan situasi yang ada.

Kapolres Grobogan juga menyampaikan terima kasih kepada Sat Brimobda Jawa Tengah karena telah mendirikan dapur umum yang mampu membuat seribu porsi makanan dalam satu hari untuk warga terdampak.

‘’Alhamdulilah mendapat bantuan dari Brimob Jawa Tengah yang telah turun dilokasi tersebut sejak dua hari yang lalu, sehingga kebutuhan makan sehari hari warga sekitar dapat kita teratasi ’’ ucap Kapolres Grobogan

Dalam kesempatan yang sama, Camat Gubug Bambang Supriyadi mengucapkan rasa terima kasih karena jajaran Kepolisian telah cepat bergerak dalam membantu bencana

BACA JUGA:   Trauma Healing untuk Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Semeru

“Atas nama masyarakat Gubug, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian yang telah bahu membahu membantu warga yang kena bencana, bantuan ini sangat berarti bagi kami semua untuk meringankan beban masyarakat’’ ungkap Camat Gubug.

Diberitakan sebelumnya, banjir yang melanda di Kabupaten Grobogan, Jateng itu diakibatkan meluapnya Sungai Tuntang serta jebolnya beberapa tanggul sungai akibat tak mampu menampung debit air.

Hal itu dikarenakan intensitas hujan tinggi dan sempat melumpuhkan beberapa titik jalur utama Semarang-Purwodadi. Akibat banjir tersebut lebih dari 60 desa di 16 Kecamatan serta tercatat ada 4.094 kepala keluarga di Grobogan yang terdampak banjir.

Share this Article
Leave a comment