Ad imageAd image

Pilpres 2024 Prabowo-Ganjar Dijagokan, PKB Sebut Koalisi Bakal Bubar

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 911 Views
1 Min Read
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bakal bubar jika Prabowo Subianto meminang Ganjar Pranowo sebagai cawapres di Pilpres 2024.

“Ya berarti koalisinya bubar dong. Ya toh?” ujar Cak Imin, sapaan akrabnya, saat ditanya kemungkinan Prabowo memilih Ganjar sebagai Cawapres 2024 di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).

Cak Imin tak mempermasalahkan bila dirinya tidak menjadi perwakilan capres dari KKIR. Ia juga mengaku bersedia jika Prabowo sebagai capres tetapi dirinya sebagai cawapres.

BACA JUGA:   Di Survei Poltracking, Prabowo Menang Head to Head Lawan Ganjar dan Anies

“Iya paling dekat paling memungkinkan (KKIR usung Prabowo sebagai capres),” ucapnya.

Sampai saat ini, kata Cak Imin, KKIR masih solid namun belum membeicarakan soal usulan figur capres-cawapres lain.

“Sampai hari ini solid. Bahkan usulan pasangan baru alternatif belum pernah muncul dalam rapat-rapat kita dengan Gerindra,” jelasnya.

Awalnya, wacana terkait duet Prabowo dihembuskan pertama kali oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Namun, Hasim menilai tidak mungkin jika Prabowo menjadi cawapres Ganjar.

“Saya kira Terbuka kalau Pak Ganjar mau ikut dengan pak Prabowo, dengan catatan Pak Prabowo calon presiden. Saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden,” kata Hasim saat menghadiri acara relawan Prabowo Mania 08 di Jakarta, Minggu (12/3/23).

BACA JUGA:   Relawan Pro08 Usulkan Bahlil Jadi Cawapres Prabowo
Share this Article
Leave a comment