Ad imageAd image

Petani Tingkir Salatiga Kini Miliki Gedung Pertemuan Baru

Sigit H
By Sigit H 107 Views
2 Min Read
Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM, ketika meresmikan gedung pertemuan petani, di Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. (Foto : Salatiga.go.id )

INDORAYA – Para petani di Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, kini memiliki gedung pertemuan yang representatif.  Dengan adanya fasilitas ini, para petani dapat mengadakan pertemuan-pertemuan, musyawarah, dan kegiatan lain yang dapat meningkatkan hasil pertanian.

Hal itu disampaikan Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM, ketika meresmikan gedung tersebut, Rabu (19/01/2022).

Menurut Wali Kota, gedung pertemuan ini, tidak hanya dapat digunakan untuk pertemuan. Di tempat ini, petani dan masyarakat, dapat melaksanakan kegiatan olahraga, keagamaan, kemasyarakatan, sosial, dan berdiskusi untuk memajukan sektor pertanian.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Jateng Ingatkan Ancaman Globalisasi terhadap Jiwa Nasionalisme Generasi Muda

Monggo digunakan bersama-sama dengan sebaik-baiknya. Secara fisik, bangunannya sudah bagus dan rapi, bisa pula menjadi contoh bagi wilayah lain,” kata Yuliyanto, seperti dirilis Salatiga.go.id.

Wali Kota berharap, para petani akan lebih bersemangat dalam bekerja dan berkarya, untuk menjalankan program pertanian yang disepakati dan ditetapkan.

“Dengan adanya hubungan yang baik tersebut, tentunya akan meningkatkan produktivitas pertanian nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, walaupun Kota Salatiga merupakan kota, namun Pemkot tetap konsisten untuk menjaga dan merawat pertanian. Salah satunya dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan pertanian.

BACA JUGA:   Meriahnya Gelaran International Pathology Day (IPD) 2022 Semarang, Berbagai Kegiatan Tersaji

“Kami juga membangun aspek pertanian. Areal pertanian di Salatiga, lebih kurang di angka 400 hektare. Tentunya hal ini akan kami jaga terus,” tambah Wali Kota.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Salatiga, Nunuk Dartini, mengatakan bahwa balai pertemuan tani ini, sudah digagas sejak empat tahun lalu, dan baru teralisasi pada 2021, berkat dukungan semua pihak.

“Saya minta ke warga petani di Kelurahan Kalibening dan di Kecamatan Tingkir, bahwa bangunan ini dibangun untuk memberikan fasilitas kepada petani mengadakan musyawarah, pertemuan, dan lain-lain,” pintanya

BACA JUGA:   Terus Tekan Stunting di Jateng, Heri Pudyatmoko Minta Peningkatan Gizi Masyarakat

Dirinya berharap agar gedung ini menjadi wadah informasi kepada petani sehingga  kapasitas petani  akan semakin baik dan meningkat. “ Bangunan ini agar bisa dijaga bersama-sama. Jangan sampai mangkrak, apabila ada rumput yang tinggi ya dibersihkan bersama-sama. Bangunan ini agar bermanfaat,” kata Nunuk. (IR)

Share this Article